Foto: River Cafe Porak Poranda Gara-gara Badai Sandy

by
October 31st, 2012 at 2:46 pm

CiriCara.com – Topan Sandy yang menghantam wilayah pesisir timur negara Amerika Serikat ini menyebabkan banyak kerugian. Bukan hanya rumah-rumah penduduk yang hancur, tapi juga bisnis warganya, seperti restoran.

Salah satu restoran yang mengalami kerusakan parah pasca badai Sandy adalah River Café. Ini merupakan restoran yang berada tepat di bawah Jembatan Brooklyn, yang terkenal itu.

Michael O’Keefe, sang pemilik, menyampaikan perasaannya kepada Huffingtonpost.com. Dia mengatakan bahwa badai Sandy itu seperti mimpi buruk yang tidak pernah terpikirkan olehnya.

Restoran yang dibangunnya ini sudah sangat terkenal sebagai restoran paling romantis di wilayah East River. Banyak orang yang datang ke sana untuk melamar kekasihnya, merayakan hari jadi pernikahan, dan makan malam romantis. Tapi, kini keindahan restoran tersebut sudah hilang dihempaskan oleh badai Sandy.

Kepada Huffingtonpost.com, Michael juga menceritakan bahwa restoran yang menyajikan pemandangan indah kota Manhattan itu, sudah didirikannnya sejak 1977.

River Café itu tetap teguh berdiri meski sudah banyak badai yang melanda. Baru badai Sandy saja yang sanggup memporak porandakan café romantis tersebut.

Berikut ini beberapa foto kerusakan parah yang dialami River Café tersebut.

Letak River Cafe di bawah Jembatan Brooklyn/Joe Satran/The Huffington Post

Inilah River Cafe dilihat dari teras dengan latar belakang Jembatan Brooklyn/Joe Satran/The Huffington Post

Ruang dalam River Cafe yang porak poranda setelah badai/Joe Satran/The Huffington Post

Sofa dan meja River Cafe porak poranda/Joe Satran/The Huffington Post

River Cafe sebelum dan sesudah badai Shandy/River Cafe/Huffpost Food

Bukan hanya River Café saja yang mengalami kerusakan parah, tetapi ada beberapa restoran lain yang mengalami kerugian besar akibat badai Sandy tersebut, di antaranya adalah Del Posto, Eataly, dan Babbo.

Itu adalah ketiga restoran di antara 8 restoran lainnya milik Joe Bastianich yang mengalami kerusakan parah pasca badai Sandy. Kabarnya, ada sekitar 24.000 restoran di New York yang hancur akibat terjangan mendadak badai Sandy tersebut. (yk)

Huffington Post

Comment di sini