Nama Lain dari Badai Sandy di Amerika

by
October 31st, 2012 at 3:23 pm

New York (CiriCara.com) – Badai Sandy yang baru-baru ini mulai menerjang Amerika Serikat bagian timur ternyata punya nama lain. Masyarakat Amerika, khususnya pengguna media sosial lebih sering menyebut badai Sandy dengan nama Frankenstorm. Kenapa?

Warga setempat menamai badai Sandy dengan Frankenstorm karena badai itu datang berdekatan dengan perayaan Halloween. Nama Frankenstorm sendiri merupakan perubahan dari nama Frankenstein, salah satu karakter makhluk jadi-jadian yang khas dengan Halloween.

Kata Frankenstorm ternyata lebih terkenal bahkan, lebih banyak digunakan oleh pengguna Twitter dan jejaring sosial lainnya dibanding dengan nama aslinya yaitu, Sandy. Sementara nama badai Sandy sendiri lebih sering digunakan oleh media-media berita.

Sara Babiarz, seorang analis sosial media menyebutkan bahwa nama Frankenstorm lebih sering muncul dibanding Sandy. Nama lain dari badai Sandy ini sering muncul di media sosial yang digunakan warga Amerika.

Frankenstein

Namun, James Franklin seorang Branch Chief di National Hurricane Center tidak setuju dengan penggunaan kata Frankenstorm. Menurutnya, nama yang tidak resmi tidak boleh digunakan untuk menamai sebuah badai.

“Frankenstorm tidak dapat dipakai karena nama tersebut tidak resmi. Sandy adalah nama resmi dari badai ini dan akan tetap begitu,” ungkap Franklin seperti dikutip USA Today, Rabu (31/10/2012).

Meskipun demikian, badai Sandy ternyata masih mempunyai nama-nama lain. Badai kategori 1 jenis tropis ini ternyata punya nama lain yakni, Snowmageddon, Snowpocalypse, dan Snowtober.

(YG)

Comment di sini