Asyik, Taman Suropati Sudah Dilengkapi WiFi!

by
November 1st, 2012 at 9:55 am

Jakarta (CiriCara.com) - Penduduk Kota Jakarta boleh sedikit merasa lega karena akhirnya kedua taman di Jakarta, Taman Suropati dan Taman Menteng sudah dilengkapi dengan fasilitas Wireless Fidelity (WiFi).

Diberitakan oleh Kompas.com, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Soewiryo mengatakan bahwa lima titik WiFi di Taman Suropati mempunyai sinyal yang kuat.

“Di Taman Suropati sudah berfungsi WiFi-nya baru kemarin, sebelumnya sudah ada di Taman Menteng. Di Taman Suropati sudah ada lima titik dengan power yang kuat sekali,” katanya saat  berada di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2012 seperti dikutip Kompas.com.

Selain Taman Suropati dan Taman Menteng, akan ada delapan taman di Jakarta yang akan dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Taman-taman itu antara lain Situ Lembang, Taman Ayodya, Taman Langsat, Bumi Perkemahan Ragunan, Monas, Lapangan Banteng, Taman Cattleya, dan Taman Tebet.

Seluruh biaya untuk pengadaan fasilitas ini menurut Catharina ditanggung oleh PT. Telkom termasuk instalasinya.

Pada saat mulai menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa realisasi program Smart City akan dimulai pada tahun depan. Realisasi ini diawali dengan pembangunan  fasilitas untuk mengakses internet secara gratis melalui WiFi di 10 taman di Jakarta.

Pihak PT. Telkom, Muhammad Awaludin selaku Director of Enterprise and Wholesale juga membenarkan jika PT. Telkom menyanggupi usulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun jaringan internet di seluruh sekolah di Jakarta.

Bahkan tahun depan, Telkom akan mulai memasang dan menanggung biaya instalasi jaringan internet di 7.000 sekolah dari 100.000 sekolah di Indonesia.

“Kami pasang semua akses poin. 7.000 sekolah itu bagian dari program kami membangun jaringan internet di 100.000 sekolah di seluruh Indonesia. Kita usulkan DKI tak perlu mangambil risiko dan membebani anggaran untuk berinvestasi di sini,” pungkas Awaludin kepada sumber yang sama. (RN)

Comment di sini