CiriCara: Cara Alami Menumbuhkan Alis

by

CiriCara.com – Memiliki alis yang tipis terkadang menjadi suatu masalah bagi beberapa wanita karena akan membuatnya merasa tidak tampil percaya diri. Alis tipis tersebut biasanya disebabkan oleh salah mencukur.

Namun, ada juga wanita yang sampai tidak memiliki alis alias gundul karena terlalu bersemangat saat mencukur. Untuk menyiasati penampilan alis yang tipis atau gundul tersebut, biasanya kaum hawa mengaplikasikan pensil alis. Mengaplikasikan pensil alis sebenarnya akan terlihat tidak natural. Selain mengaplikasikan pensil alis, ada juga wanita yang menyulam alisnya atau membuat tato alis agar lebih terlihat cantik dan tampil percaya diri.

Namun, kedua cara tersebut merupakan cara yang membutuhkan biaya cukup besar. Ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan agar alis bisa tumbuh kembali. Untuk mengetahuinya, sebaiknya Anda simak cara berikut yang dicuplik dari Tabloidbintang.com:

1. Didiamkan

Jika ingin memiliki alis yang tebal dan indah, maka Anda harus menghindari pinset dan alat lainnya yang digunakan untuk mencukur atau mencabut alis. Anda disarankan untuk mendiamkan alis selama 1-2 bulan dan biarkan tumbuh dengan sendirinya.

2. Meminum air putih yang cukup

Meminum banyak air putih per harinya tidak hanya baik untuk kesehatan saja, namun bisa mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk alis. Selain itu, meminum air putih juga membantu rambut untuk lebih sehat, kuat, dan cepat tumbuh. Untuk itu Anda harus cukup meminum air putih yaitu 2 liter per hari.

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein

Anda juga disarankan untuk bayak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein, seperti telur, susu, atau keju. Bila asupan protein tercukupi, maka akan membuat rambut tumbuh lebih cepat, termasuk alis. Kurangi asupan kafein, gula, dan lemak karena bisa menghambat pertumbuhan rambut dan alis.

4. Meminum vitamin

Asupan vitamin juga bisa mempercepat pertumbuhan alis. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi vitamin A, B6, C, E, dan B yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan kuku. Kandungan vitamin tersebut bisa Anda dapatkan pada makanan, seperti sayuran hijau, buah-buahan, beras merah, dan kacang-kacangan.

5. Menggunakan kuning telur

Kuning telur juga bisa Anda gunakan untuk diolesi ke bagian alis. Caranya, sediakan satu butir telur dan ambil bagian kunignya saja. Lalu, Anda bisa mengocoknya hingga encer. Rendam kapas atau cotton bud ke dalam kuning telur dan oleskan ke bagian alis. Diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

6. Memijatnya

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu memijatnya. Sediakan massage oil, lalu oleskan ke bagian alis. Pijat dengan ibu jari secara perlahan mengikuti arah tumbuhnya alis. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak kastor.  Bila ingin alis cepat tumbuh, maka lakukan teknik ini setiap hari.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar alis bisa tumbuh dengan cepat. Dengan begitu, alis Anda akan indah dan terlihat alami sehingga membuat penampilan lebih percaya diri. (NR)


comments powered by Disqus