Sebarkan Berita Bohong Badai Sandy, Pria Ini Kehilangan Pekerjaannya

by
November 1st, 2012 at 9:57 am

Twitter

CiriCara.comDampak buruk badai Sandy bukan hanya membuat sebagian besar warga Amerika kehilangan rumah, dan sanak saudaranya, melainkan juga pekerjaannya.

Salah seorang manajer kampanye kongres (Congressional Campaign Manager) yang bekerja untuk perusahaan kampanye kongres Christopher Wright, harus kehilangan pekerjaannya sebagai manajer karena ulahnya membuat berita bohong seputar badai topan Sandy.

Manajer kampanye kongres itu adalah Shashank Tripathi. Tripathi membuat sebuah akun Twitter dengan nama @ComfortablySmug. Melalui akun tersebut dia menyebarkan berbagai berita seputar badai Sandy dan perkembangannya.

Parahnya, berita yang disebarluaskannya itu, tidak benar. Misalnya saja, dia menuliskan bahwa kantor Bursa Saham New York terendam banjir setinggi 1 m, padahal kenyataanya tidaklah demikian.

Selain itu, Tripathi juga mengatakan bahwa seluruh listrik kota Manhattan akan dipadamkan, dan stasiun kereta bawah tanah New York ditutup selama 1 minggu.

Semua berita yang disebarkan oleh Tripathi ini hanyalah kebohongan belaka. Parahnya, beberapa dari rumor yang dia buat, sempat diambil sebagai sumber berita oleh CNN dan New York magazine.

Akhirnya, menyadari akan kesalahan yang dibuatnya, Tripathi menyampaikan permintaan maaf melalui akun Twitter-nya, dan dia siap untuk mengundurkan diri sebagai manajer kampanye.

Dilansir dari Buzzfeed.com, sebenarnya Tripathi sudah dibayar ribuan dollar untuk menjadi konsultan kampanye di Christopher Wright Campaign House. Namun sayang, akibat ulahnya yang tidak bertanggung jawab itu, Tripathi harus kehilangan jabatan dan pekerjaannya.

Pihak Wright Campaign House menerima pengunduran diri Tripathi itu, dan mereka akan mencari pengganti untuk menjabat sebagai manajer kampanye yang baru nantinya. (yk)

Yahoo

Comment di sini