CiriCara: Cara Alami Menambah Tinggi Badan

by
November 2nd, 2012 at 11:20 am

CiriCara.com – Banyak orang yang mengatakan bahwa tinggi badan akan terhenti setelah usia Anda sudah 21 tahun. Namun, jangan khawatir karena masih ada kesempatan untuk menambah tinggi badan di atas usia itu. Caranya, Anda bisa mengkombinasikan asupan makan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30 tahun.

Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat seperti itu, tentunya tinggi Anda akan bisa bertambah 5-10 cm. Menerapkan gaya hidup sehat bisa Anda mulai dengan melakukan olahraga atau latihan fisik. Ada beberapa latihan yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Latihan apa saja yang bisa Anda lakukan? Untuk mengetahuinya, sebaiknya simak cara berikut ini:

1. Lari cepat jarak pendek

Latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama laatihan bisa berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Namun, jangan terlalu sering melakuaknnya karena bisa menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami, seperti lantai atau rumput.

2. Lompat

Anda bisa berdiri di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi terhadap kaki yang satunya. Lakukan gerakan melompat hingga 3 kali dan setelah itu Anda bisa beristirahat.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga ringan yang mudah dan asyik dilakukan, apalagi melakukannya pada pagi atau sore hari. Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan tersebut merupakan gerakan peregangan yang membuat kaki lebih panjang. Lakukan olahraga ini selama 10-15 menit setiap harinya.

4. Menendang

Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi gerakan tersebut minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang satunya. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali karena bisa memperpanjang tulang kering dan paha Anda.

5. Lompat tali

Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik. Dengan melakukan lompat tali sebanyak 300 kali setiap harinya, bisa membuat tinggi badan Anda bertambah.

6. Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tanpa mengeluarkan keringat, namun tubuh bisa tetap sehat. Selain membuat tubuh sehat, berenang juga bisa membuat tinggi badan Anda bertambah. Anda bisa melakukan gaya dada selama minimal 20 menit. Berenanglah sesering mungkin, setidaknya seminggu 3 kali agar tinggi badan bisa bertambah.

7. Berayun

Anda bisa menggunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Awali posisi dengan berdiri, lalu biarkan tubuh berayun. Buatlah tubuh senyaman mungkin dengan posisi kaki lurus atau ditekuk. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

Ketujuh latihan tersebut bila Anda lakukan bisa mendorong pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas, dan memperkuat otot-otot perut. Selain itu, tinggi Anda juga akan bertambah setidaknya 5-10 cm sampai usia 30 tahun. (NR)

Comment di sini