Dapat Kostum Arsenal, SBY Disindir Lewat Twitter

by
November 2nd, 2012 at 5:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Inggris memang menarik banyak perhatian. Setelah sebelumnya pernah diancam akan ditangkap di London, SBY kini justru mendapatkan banyak kejutan. Salah satunya pemberian kostum kehormatan dari Arsenal.

Setelah pertemuan bilateral dan menyaksikan penandatanganan MoU, Kamis (1/11/2012) siang, di Jalan Downing 10, London, Presiden SBY mendapat kejutan dari PM Inggris David Cameron. SBY dianugerahi dua kostum kehormatan dari klub sepakbola Inggris, Arsenal.

Satu kostum Arsenal bertuliskan nama SBY dan nomor 1. Sedangkan satu kostum lainnya bertuliskan nama Indonesia dengan nomor 13, yang artinya Arsenal akan berkunjung ke Indonesia pada 2013 mendatang.

Rupanya, kejutan untuk Presiden SBY itu langsung mendapat banyak respon dari masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Twitter. Bahkan, beberapa politisi juga ikut memberikan komentar yang berisi sindiran untuk SBY.

Ketua DPP Partai Demokrat Ikhsan Modjo, melalui akun Twitter-nya, @IkhsanModjo menulis sebuah komentar positif atas pemberian kostum Arsenal untuk SBY. “Kalau begini caranya, bisa menang Arsenal lawan Man Utd (Machester United) besok,”

Tak lama, komentar Ikhsan pun dire-twitt oleh politisi dari PKS Misbakhun. Melalui akun bernama @misbakhun, politisi PKS itu justru menuliskan komentar candaan bahwa Arsenal akan kalah gara-gara memberikan kostum kepada SBY.

Sementara itu, pengguna Twitter lainnya yang menggunakan akun @andrewewew menuliskan sebuah komentar sindiran untuk Presiden SBY. Menurutnya, Arsenal dan SBY mempunyai sejumlah kemiripan dalam hal karir.

“SBY dapat kaos asli dari Arsenal. Cocok banget dan keduanya punya kesamaan. Sama sama ga dapat keberhasilan dari tahun 2004 sampai sekarang,” tulis akun @andrewewew di Twitter, Jumat (2/11/2012).

Sebelumnya, Presiden SBY berkunjung ke Inggris pada 31 Oktober 2012 lalu. SBY yang datang untuk memenuhi undangan dari Ratu Elizabeth II itupun mendapat penghargaan sebagai Ksatria oleh sang ratu.

(YG)

Comment di sini