Foto: Cara Unik Gembala Skotlandia Atasi Pencurian Domba

by
November 2nd, 2012 at 3:55 pm

CiriCara.com – Kalau domba di wilayah Arab Saudi menjadi hewan kurban setiap tahunnya, hewan yang bertanduk ini malah menjadi hewan ternak kesayangan para gembalanya di wilayah kepulauan Mull, Skotlandia.

Saking sayangnya terhadap domba-domba betina ternaknya, John Heard, sang gembala memilih cara unik untuk melindungi hewan ternaknya itu dari para pencuri.

Hal unik apakah yang dilakukan John?

Dia mewarnai semua bulu domba-dombanya dengan pewarna oranye tidak beracun. Hal ini dilakukan John karena dia sangat putus asa menghadapi para pencuri domba di kepulauan Mull yang semakin gencar karena harga domba di wilayah Skotlandia sangat tinggi, yaitu bisa mencapai 140 poundsterling (sekitar 2 juta) per ekornya.

John sendiri pernah mengalami kerugian besar karena 200 ekor domba betinanya dicuri untuk dijual dagingnya. Itulah sebabnya, dia memutuskan untuk memakai cara unik ini.

Lihatlah foto-foto domba betina John yang sudah “didandani”, berikut ini:

Mike Taylor/Daily Mail

Mike Taylor/Daily Mail

Mike Taylor/Daily Mail

Mike Taylor/Daily Mail

Apakah cara ini benar-benar jitu untuk menghalau para pencuri domba di wilayah tersebut? Pasalnya, dengan dicat warna oranye, domba-domba betina itu malah semakin terlihat jelas di tengah padang rumput. Bagaimana pendapatmu tentang domba oranye ini? (yk)

Daily Mail

Comment di sini