Foto: Ruang Kelas Unik dari Pesawat Asli

by
November 2nd, 2012 at 4:45 pm

Rustavi (CiriCara.com) – Masa-masa di taman kanak-kanak seharusnya menjadi masa yang indah untuk anak-anak yang rata-rata masih berusia di bawah lima tahun (balita).

Hal itulah yang menjadi pendorong seorang rektor Institut Georgian-Ukrainian Social Relation, yang mendirikan sebuah taman kanak-kanak di Rustavi.

Pria berhati mulia itu adalah Gari Chapidze. Dia menemukan cara yang tidak biasa untuk membuat taman-taman kanak menjadi masa yang menyenangkan bagi anak-anak.

Caranya adalah mengubah pesawat asli menjadi ruang kelas yang menyenangkan. Untuk mendirikan taman kanak-kanak ini, Gari membeli sebuah pesawat yang sudah tua dan tidak terpakai, namun masih dalam kondisi yang bagus dari maskapai penerbangan Georgian.

Pesawat Yakovlev yak-42 itu “didandani” ulang hingga menjadi ruang kelas yang unik. Seluruh bagian dalam badan pesawat diubah sekreatif mungkin untuk meningkatkan semangat belajar para anak.

Akan tetapi, peralatan dan tombol-tombol yang berada di dalam kokpit pesawat dibiarkan utuh. Tujuannya ialah supaya para anak-anak balita yang cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi itu, dapat melihat dan memegang langsung tombol-tombol di pesawat yang mungkin jarang mereka lihat.

Penasaran seperti apa ruang kelas yang lucu tersebut? Lihatlah beberapa fotonya di bawah ini:

NBC News

NBC News

NBC News

NBC News

NBC News

(yk)

AFP