Hal-Hal Baru Pada Pagelaran Indocomtech 2012

by
November 2nd, 2012 at 2:17 pm

CiriCara.com – Indocomtech 2012 telah dibuka dan saatnya Anda ikut andil di dalam event terbesar yang pernah ada ini. Sudah 20 tahun Indocomtech 2012 hadir meyapa masyarakat Indonesia, entah sudah berapa banyak gelaran produk dan teknologi yang dihadirkan setiap pagelaran berlangsung. Indocomtech 2012 hadir selama durasi 5 hari ke depan, yaitu pembukaan pada tanggl 31 Oktober 2012 hingga diakhiri pada tanggal 4 November 2012.

Pada pagelaran yang ke-20 ini, Indocomtech 2012 hadir dengan berbagai hal baru yang tidak biasanya dilakukan. Ada beberapa hal yang menjadikan pagelaran Indocomtech 2012 ini menjadi baru dan tidak membosankan dengan hanya melihat-lihat pameran produk-produk TIK saja. Terekam ada beberapa event tambahan yang menjadikan Indocomtech 2012 ini banyak menarik anemo pengunjung, seperti pada saat press conference dilakukan juga presentasi dari produk-produk unggulan dari berbagai produsen kelas wahid di dunia. Ada juga event award untuk produk-produk unggulan dari berbagai jenis platform dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini pula, CiriCara.com akan memberikan sedikit gambaran mengenai hal-hal baru yang ada pada Indocomtech 2012 tersebut.

1. Presentasi produk-produk unggulan

Ada hal baru yang terlihat pada pagelaran Indocomtech 2012 ini, hal berbeda terlihat pada saat press conference Indocomtech 2012. Pada kesempatan Indocomtech 2012 ini, para peserta perwakilan dari setiap produsen yang ikut andil bisa mempresentasikan produk-produk unggulan yang dibawanya. Tidak hanya melulu pada laptop, komputer, dan smartphone saja, produsen printer terkemuka pun juga ikut andil dalam acara presentasi gelar produk ini. Tercatat nama-nama besar seperti Axioo, Canon, Epson, Intech Advan, HP, Intel, MSI, dan  Toshiba hadir menyertai semua peserta Indocomtech 2012 ini.

Press conference disertai presentasi gelar produk tersebut, diadakan dengan maksud sebagai wahana pengaktualisasian teknologi-teknologi mutakhir yang diusung oleh setiap produk yang dipamerkan. Adu kuat teknologi terbaru terlihat pada acara ini, dimana setiap produsen tidak mau mengalah dengan produsen lainnya. Jadi kesan persaingan dan perang teknologi terbaru terlihat pada acara ini.

2. Indocomtech Award

Pada kesempatan ini pula Indocomtech 2012 menghadirkan Indocomtech Award bagi para produsen dari berbagai bidang jenis produk. Tidak hanya pada produk-produk saja award ini diberikan, tetapi peyelenggara juga memberikan penghargaan kepada para penggiat aktif di dunia TIK. Nama dari penghargaan ini bernama Lifetime Achievement Award. Award paling bergengsi ini dinobatkan kepada seorang perempuan penggiat TIK di Indonesia bernama Ibu Emily Kae, pimpinan dari PT. Astrindo Senayasa. Beliau dinilai berhasil dan konsisten untuk pengembangan dan kemajuan TIK di Indonesia.

3. Jakarta Game Show 2012

Hal baru lainnya yang menjadi sorotan adalah diselenggarakannya event Jakarta Game Show 2012. Event ini sengaja dilaksanakan secara bersama-sama untuk menggaet lebih banyak lagi anemo pada pagelaran Indocomtech 2012, khususnya para penggiat game tanah air dan luar negeri.  JGS 2012 diselenggarakan disela-sela pagelaran Indocomtech 2012 ini. Ajang JGS 2012 ini dimaksudkan sebagai ajang bertemunya para Gamer’s Indonesia dan sekaligus dijadikan tempat untuk promosi game-game terbaru buatan publisher lokal maupun mancanegara. Untuk semakin memberikan ruang lebih bagi para Gamer’s Indonesia dalam berkumpul, panitia Indocomtech 2012 memberikan akses khusus berupa area khusus di dalam tempat pagelaran Indocomtech 2012 tersebut. Ini dilakukan agar mereka bisa lebih dikenal lagi oleh publik dan masyarakat.

Itulah beberapa hal baru yang terekam dalam ajang pagelaran Indocomtech 2012 ini. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda semakin tergerak untuk ikut hadir di tengah-tengah kemeriahan pagelaran event terbesar TIK di Indonesia ini. (AD)

Comment di sini