Manfaat Positif dari Galau

by
November 2nd, 2012 at 2:21 pm

CiriCara.com – Galau menjadi satu kata yang sering digunakan oleh para remaja saat ini. Galau biasanya mewakilkan suasana hati seseorang yang sedang dalam keadaan susah, gelisah, gundah gulana, bingung, dan suasana hati yang tidak enak lainnya. Galau ini biasanya disebabkan karena hubungan asmara yang sedang bermasalah atau berakhirnya kisah cinta.

Pada saat galau, biasanya seseorang menjadi tidak enak makan dan tidur pun menjadi tidak nyenyak. Galau itu bisa jadi negatif tetapi juga jadi positif, tergantung dari bagaiamana kamu merespon kegalauan tersebut.

Ada seseorang yang hidupnya tambah hancur karena galau dan ada juga orang yang justru hidupnya lebih indah karena galau. Sebenarnya, galau bukan menjadi penghalang bagi kamu untuk melakukan berbagai aktivitas. Agar galau bisa membuat hidupmu semakin indah, mari simak manfaat galau berikut ini:

1. Menjadi sadar diri

Galau ternyata bisa membuat sadar bahwa kita tidak sempurna. Galau juga bisa menjauhkan diri kita dari pribadi yang takabur. Orang yang tidak pernah galau selalu merasa dirinya sudah hebat dan cenderung merendahkan orang lain yang sedang galau.

2. Membuka berbagai pintu kesempatan

Saat sedang galau, tentunya malah membuat kamu sibuk mencari jawaban atas permasalahan tersebut. Jika kamu sungguh-sungguh mencari, maka pasti akan mendapatkan jawabannya. Pada saat sedang mencari jawaban tersebut, tentunya akan membuka berbagai kesempatan. Mereka yang tidak pernah galau, jarang untuk berpikir dan sulit untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapinya.

3. Menjadi dekat dengan Tuhan

Orang yang sedang galau perlu tempat mengadu, meratap, dan memohon. Galau bisa membuat kamu merasa rapuh. Pada saat itu juga membuat kamu memanjatkan doa kepadaNya agar bisa cepat terselesaikan permasalahan tersebut.

4. Menjadi tahu arti teman sebenarnya

Pada saat sedang galau, kamu juga akan mengadu kegalauan tersebut kepada teman atau sahabat. Teman yang baik tentunya akan memberikan solusi untuk kamu. Selain itu, teman sejati juga akan mendekat dengan sendirinya ketika kamu sedang galau. Dengan begitu, kamu menjadi tahu arti teman yang sebenarnya.

Itulah manfaat positif dari galau. Bagaimanapun juga perasaan yang sedang tidak baik sebaiknya dibawa ke hal yang lebih positif saja agar membuat hidupmu terasa lebih indah. (NR)

Comment di sini