Sang Jawara Pada Gelaran Indocomtech 2012

by
November 2nd, 2012 at 2:55 pm

CiriCara.com – Indocomtech 2012 adalah ajang paling bergengsi dan terbesar dalam gelaran pameran Teknologi Informasi Dan Komunikasi di Indonesia. Indocomtech 2012 telah dibuka pada tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2012. Selama jangka waktu lima hari ini pengunjung akan disuguhi pameran kelas wahid produk-produk teknologi dan informasi dari berbagai merk dagang terkenal di dunia. Tidak hanya melulu memamerkan produk-produk seperti laptop, komputer ataupun smartphone. Gelaran Indocomtech ini juga memamerkan berbagai jenis printer, teknologi ter-update yang diusung oleh berbagai produsen gadget, sampai pada gelaran produk-produk jaringan komputer.

Pada tahun 2012 ini, Indocomtech mengambil tema Connect To The future. Dimana gelaran paling akbar 2012 ini dijadikan momentum untuk membawa dan menggeliatkan industri teknologi informasi dan komunikasi dalam negeri. Seolah ingin menyelaraskan antara tema dan teknologi informasi yang berkembang saat ini, banyak kalangan hangat memperbincangkan rencara Indonesia untuk ikut andil dalam mendukung optimalisasi jaringan pita lebar.  Kita tahu bahwa dukungan internet di Indonesia masih minim dan sangat tidak optimal. Masih banyak permasalahan yang belum bisa ditutupi dan diselesaikan, maka dari itulah dengan adanya gelaran Indocomtech ini nantinya bisa dijadikan tolak ukur awal pengembangan teknologi yang lebih maju dan optimal.

Gelaran Indocomtech 2012 ini juga menghadirkan acara awards untuk produk-produk terbaik yang dipamerkan pada gelaran Indocomtech ini. Produk-produk paling baru dengan usungan teknologi canggih akan beradu di dalam penghargaan ini. Dengan bekerjasama dengan salah satu majalah komputer terkemuka di tanah air, award ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para produsen yang sudah mengaplikasikan berbagai kemajuan dan teknologi terbaru pada produk-produk yang diusungnya.

Ada tujuh kategori yang diusung pada gelaran Award Indocomtech 2012 ini, yakni kategori best product serta dua spesial award bagi insan dan penggerak yang konsisten dalam mengembangkan industri teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. Achievement award ini diberikan untuk mengapresiasi kerja keras yang dilakukan orang-orang terbaik dalam negeri atas perannya dalam pengembangan TIK di dalam negeri.

Tujuh kategori best product yang ada pada gelaran Award Indocomtech 2012 ini meliputi  Notebook, Ultrabook, Smartphone, Tablet PC, Printer All-in-One, Networking, dan Aksesoris.

1. Kategori best product jenis notebook

Kategori ini diraih oleh produk MSI dengan seri GT One. Produk MSI seri GT One ini merupakan laptop dengan fungsi utama sebagai game. Spesifikasi yang diusung oleh pememang kategori jenis notebook ini sangatlah tinggi dan memakai teknologi paling mutakhir. Oleh sebab itulah Majalah Info Komputer menganugrahi award sebagai best product jenis notebook.

2. Kategori best product jenis Ultrabook

Kategori ini diisi oleh produk HP dengan Seri Spectre XT. Produk terbaru dari HP ini berjenis Ultrabook dengan versi terbaru. Dirumorkan ultrabook buatan HP ini akan meluncur di pasaran bulan-bulan ini.

3. Kategori best product jenis tablet PC

Kategori ini disematkan pada produsen besar Samsung dengan produk unggulannya yaitu Samsung Galaxy Note 10.1. Samsung menghadirkan tablet pc yang sangat powerfull dan mempunyai kinerja yang optimal dalam segala hal. Maka dari itu tidak salah kalau Indocomtech 2012 menganugrahi award ini.

4. Kategori best product jenis printer

Kategori ini diraih oleh pabrikan terkenal printer dunia yaitu Canon dengan produknya Canon seri Pixma MG3170. Printer ini dinilai bagus dalam bekerja dan mempunyai teknologi yang canggih dalam proses printing yang dilakukan. Menggabungkan teknologi wireless pada proses printing dinilai baru dan optimal dalam mendukung kinerja sang pengguna.

5. Kategori best product jenis networking

Kategori ini diraih oleh Asus Router Wireless RT-N66U. Peraih kategori networking ini dinilai powerfull dan mampu memakai frekuensi tinggi yakni sebesar 2.4 Ghz dan 5 Ghz secara terus menerus dalam proses konektivitas jaringan yang dilakukan.

6. Kategori best product jenis aksesori

Kategori jenis ini diraih oleh Android TV Box SpeedUp SU-TV3. Dimana Android TV ini dinilai memiliki keunggulan fitur yang unik dan bermacam-macam. Android TV ini mampu menghadirkan hiburan berupa internet TV, games, dan audio video.

7. Kategori Lifetime Achievement

Untuk kategori pamungkas adalah kategori Lifetime Achievement, dimana kategori ini diberikan untuk insan paling berpengaruh dan berkembang di Tanah Air yang memiliki kontribusi tinggi dalam pengembangan TIK di dalam negeri. Untuk penghargaan khusus Lifetime Achievement ini, didedikasikan untuk Ibu Emily Kie dari PT Astrindo Senayasa yang berjasa dan berkecimpung lama di dalam pengembangan TIK di Indonesia.

Itulah beberapa jawara dari berbagai kategori pada gelaran award Indocomtech 2012. Semoga dengan diadakannya award ini, pengembangan produk-produk dalam negeri akan terdongkrak dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Dan yang tidak boleh dilupakan begitu saja adalah apresiasi yang sudah diberikan untuk Ibu Emily Kie atas perannya dalam dunia TIK dalam negeri. Semoga akan lebih banyak lagi, insan dan penggiat seperti Ibu Emily Kie. (AD)

 

Comment di sini