CiriCara: Cara Membangun Hubungan yang Harmonis

by
November 5th, 2012 at 5:09 pm

CiriCara.com - Menjalin hubungan yang harmonis dan sehat selalu menjadi impian bagi setiap pasangan. Namun, hubungan yang harmonis tersebut bisa tercipta dengan mudah asalkan masing-masing pasangan bisa menahan emosinya dengan baik. Hubungan asmara yang sehat dan selalu harmonis terkadang sangat sulit dicapai karena kesalahan sikap pada masing-masing pasangan itu sendiri.

Bagaiamanapun juga hubungan asmara yang sehat dan selalu harmonis memang harus terjalin agar hubungan yang dijalani akan terasa menyenangkan. Jika kamu ingin membangun hubungan asmara yang sehat dan selalu harmonis, maka simak tips berikut ini:

1. Kenali diri sendiri

Untuk membangun hubungan asmara yang baik harus dimulai dengan mengenali diri kamu sendiri. Bagaimana kamu bisa menjalin hubungan asmara yang sehat jika tidak tahu apa yang diinginkan. Selain itu, dengan mengenali diri sendiri juga akan membuat kamu bisa dihargai oleh pasangan nantinya.

2. Berkompromi

Sebuah hubungan akan berjalan harmonis bila selalu melibatkan kompromi. Kamu dan pasangan harus bisa dapat berkompromi dengan baik agar hubungan yang terjalin bisa selalu harmonis. Berkompromi dapat dilakukan jika ada suatu masalah yang menerpa hubungan kalian. Pecahkan dan cari solusi dari masalah tersebut dengan pasangan agar tidak ada yang merasa dirugikan.

3. Saling menghargai

Dalam menjalin hubungan asmara, kamu dan pasangan harus saling menghargai agar terwujudnya hubungan yang sehat dan harmonis. Jika ada suatu hal yang bertentangan, maka kamu harus bisa menghargai pendapatnya. Kamu dan dia harus saling menghargai jika ada perbedaan pendapat. Jika saling menghargai, maka hubungan asmara akan terasa menyenangkan dan selalu berjalan harmonis.

4. Tidak bersikap egois

Salah satu cara terbaik untuk membangun sebuah hubungan yang sehat dan selalu harmonis adalah dengan menerima bahwa tidak ada yang sempurna, baik kamu maupun dia. Kita sebagai manusia tidak jauh dari khilaf dan kesalahan. Untuk itu, jangan pernah berpikiran untuk mendapatkan atau mengubah pasangan menjadi orang yang kamu inginkan. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan kamu harus menerima apa adanya. Jika kamu bersikap egois dan ingin mengubah dirinya, maka akan membuatnya merasa tak nyaman dan berujung pertikaian.

5. Manajemen waktu

Ada saatnya kamu menghabiskan waktu bersama pasangan. Namun, ada saatnya pula kamu menyisihkan waktu untuk kepentingan diri sendiri. Manajemen waktu sangat penting diatur saat menjalin sebuah hubungan. Hal tersebut dikarenakan agar tidak membuat hubungan merasa monoton. Jika kamu selalu meluangkan waktu untuk dia dan tak ada kesempatan untuk menyendiri dan bersenang-senang bersama para sahabat, maka akan bosan dengan dia.

Itulah 5 cara yang bisa kamu terapkan agar bisa menjalin hubungan yang sehat dan selalu harmonis. Hubungan yang harmonis bila terjalin tentunya akan terasa menyenangkan. Perlu diingat juga bahwa membangun sebuah hubungan yang sehat dan harmonis butuh waktu, usaha, dan komitmen dari masing-masing pasangan. (NR)