Foto: Penyelam Muda Dikecam Gara-gara Tangkap Gurita Raksasa

by
November 5th, 2012 at 9:04 am

Mark S/Daily Mail

Seattle (CiriCara.com) – Di tepi pantai Seattle terjadi sebuah kericuhan setelah seorang penyelam usia 20 tahun memamerkan gurita besar, hasil buruannya.

Penyelam muda itu bernama Dylan Mayer. Dia mengaku bahwa alasannya menangkap hewan besar dari laut Pasifik itu ialah untuk menyantapnya.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Dylan berkata, “Sama halnya dengan memancing, saya hanya ingin memakan dagingnya.” Selain itu, Dylan juga mengaku bahwa dia melakukan hal itu untuk membantu temannya, yang menyuruhnya menangkap sesuatu dari alam.

Akan tetapi, saat Dylan naik ke permukaan sambil membawa hasil tangkapannya itu, ada beberapa sesama penyelam yang marah melihat ulah Dylan. Penyelam itu tiba-tiba saja, langsung memarahi Dylan sambil berteriak-teriak.

Saking kesalnya, mereka juga langsung memotret Dylan yang dengan bangganya berpose sambil memegang gurita besar tersebut, untuk dijadikan bukti bahwa Dylan merusak ekosistem alam.

Para penyelam yang marah itu, semakin dibuat kesal oleh Dylan karena dia tidak mengindahkan teguran tersebut, melainkan pergi menuju mobil truknya dan meletakkan gurita tersebut di bagasi belakang mobilnya.

Beberapa saat kemudian, muncullah sebuah foto di akun Facebook Dylan. Yaitu, saat Dylan sedang mengukur gurita yang mati tersebut.

Melihat hal ini, para penyelam yang marah langsung mengunggah foto Dylan di pinggir pantai Seattle tersebut, ke situs mereka (www.raptureofthedeep.net/alkigpo), dan mereka menggugah keprihatinan seluruh warga, sehingga mereka mau ikut menandatangani larangan penangkapan hewan laut yang memiliki 8 tentakel tersebut.

Sedangkan, Dylan sendiri berdalih dengan mengatakan bahwa di wilayah Washington, perburuan gurita memang sudah dilegalkan, asalkan hanya menangkap satu ekor per hari.

Akibat kericuhan yang terjadi ini, Dylan menerima puluhan teror melalui telepon, kecaman, dan berbagai surel yang berisi kata-kata kasar.

Berikut adalah beberapa foto Dylan saat berpose dengan hasil buruannya tersebut

Mark S/Daily Mail

Mark S/Daily Mail

Scott Lundy/Daily Mail

Scott Lundy/Daily Mail

Facebook/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini