Foto: Uniknya Pernikahan Massal di India

by
November 5th, 2012 at 11:07 am

Ahmedabad (CiriCara.com) – Salah satu kota di wilayah barat India, yaitu Ahmedabad, menjadi tempat diselenggarakannya pernikahan massal/kawin massal.

Minggu 4/11/12, Dailymail.co.uk melaporkan bahwa ada 47 pengantin wanita Muslim berkumpul untuk mengikuti prosesi serta pesta pernikahan massal.

Seluruh pengantin wanita ini didandani dengan balutan kain sari berwarna peach. Mereka juga mengenakan kerudung yang menutupi sebagian wajah mereka.

Sedangkan, para pengantin prianya menggunakan baju tradisional berwarna putih, lengkap dengan peci putihnya, dan berbagai aksesoris tradisional sesuai kebudayaan mereka.

Dalam acara tersebut, mempelai wanita diharuskan untuk memberikan tanda tangan dan cap jari tangan pada buku nikah mereka, tanda bahwa mereka setuju untuk diperistri oleh pasangannya.

Selagi menunggu para pengantin wanita menandatangani buku nikah tersebut, para pengantin prianya diberikan makanan ringan, seperti kue.

Pernikahan massal seperti ini merupakan suatu kebiasaan yang sering dilakukan di India, yang khusus diperuntukkan bagi warga India yang kurang mampu untuk menikah.

Meski demikian, para peserta kawin massal ini tetap terlihat bahagia didampingi keluarga terdekat mereka. Berikut adalah potret kebahagiaan mereka.

AFP/Getty Images/Daily Mail

AFP/Getty Images/Daily Mail

AFP/Getty Images/Daily Mail

AFP/Getty Images

AFP/Getty Images/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini