Mobil Listrik Dahlan Iskan Sempat Ditilang

by
November 5th, 2012 at 1:37 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri BUMN Dahlan Iskan menggunakan mobil listriknya untuk menghadiri undangan BK DPR di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/11/2012). Tiba-tiba saat di perjalanan mobil listrik Dahlan Iskan dihentikan polisi.

Berbeda dengan saat uji coba, kali ini Dahlan mengemudikan mobil listrik seorang diri tanpa didampingi pembuat mobil. Ia berangkat dari gedung BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta dan langsung menuju ke gedung DPR.

Saat dalam perjalanan tepatnya di sekitar Semanggi, seorang polisi tiba-tiba saja mencegat mobil yang dikemudikan Dahlan. Diduga, polisi menyetop mobil listrik Dahlan karena ada dua unsur pelanggaran yang dilakukan mobil warna hijau itu.

Kemungkinan pertama, Dahlan Iskan telah melanggar lalu lintas karena berkendara tanpa pelat nomor resmi dari polisi. Seperti yang diketahui, bagian belakang dan depan mobil yang dikendarai Dahlan masih ditempeli tulisan “Electric car”, bukan pelat nomor.

Kemungkinan kedua, Dahlan Iskan melanggar peraturan “3 in 1” yang berlaku di daerah Semanggi saat jam kantor. “Mobil Pak Menteri distop polisi. Mungkin ada pelanggaran,” ujar seorang pengendara mobil yang ada di lokasi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (5/11/2012).

Menurut pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu, tak lama mobil Dahlan Iskan kembali diperbolehkan untuk jalan. Nampaknya oknum polisi tersebut kaget karena si pengemudi mobil ternyata seorang menteri.

“Polisinya minta maaf dan hormat. Pak Dahlan terus berlalu,” tuturnya.

Dahlan Iskan dipanggil Badan Kehormatan (BK) DPR terkait kasus penarikan “upeti” yang dilakukan para anggota Dewan. Pasalnya, beberapa anggota DPR seringkali melakukan pemerasan terhadap pihak BUMN. Bahkan, Dahlan mengaku sudah mengantungi nama DPR tersebut.

(YG)

Comment di sini