Rhoma Irama Didukung Jadi Calon Presiden

by
November 5th, 2012 at 11:16 am

Surabaya (CiriCara.com) – Penyanyi dangdut Rhoma Irama mendapat dukungan jadi calon presiden atau wakil presiden 2014. Para penggemarnya bersedia mendukung Raja Dangdut itu untuk jadi orang nomor satu di Indonesia. Tapi, apa tanggapan Rhoma?

Berkaitan dengan sikap fansnya yang ingin menjadikannya capres 2014, Rhoma Irama justru bersikap santai dan tak terlalu menanggapi pertanyaan soal jadi calon presiden itu. Ia hanya mengaku belum pernah berpikir untuk jadi presiden.

“Itu masih jauh,” kata Rhoma Irama yang pernah tersandung kasus ceramah SARA saat Pemilukada DKI Jakarta 2012 lalu.

Sebelumnya, dukungan untuk menjadi calon presiden disampaikan kepada Rhoma saat tiba di Bandara Juanda Surabaya, Jumat (2/11/2012). Sejumlah penggemar yang tergabung dalam Soneta Fans Club membentangkan spanduk dan poster berisi dukungan terhadap Rhoma agar menjadi RI 1.

Ketua Umum Soneta Fans Club Jawa Timur, Surya Aka Syahnagra mengatakan, dukungan terhadap Rhoma Irama didasarkan pada pengalaman yang lalu. Pasalnya, sebelumnya sejumlah partai politik pernah menawari Rhoma Irama untuk jadi calon presiden, namun ditolak.

Surya menjelaskan, dukungan untuk jadi capres 2014 saat ini dinilai tepat. Menurutnya, kali ini Rhoma Irama sudah mulai melirik dunia politik. “Sekarang ada indikasi Bang Haji bersedia maju bila ada yang serius mau mengusung,” ujarnya.

Surya mengaku sudah berdiskusi dengan Rhoma Irama. Menurutnya, Raja Dangdut Indonesia itu tidak keberatan bila memang ada yang mendukungnya. “Sekarang tengah dijalin komunikasi politik dengan beberapa partai,” katanya.

Surya menilai, Rhoma Irama sangat cocok untuk maju jadi calon presiden 2014. Pasalnya, dukungan masyarakat terhadap Rhoma Irama masih terbilang tinggi, utamanya masyarakat di pedesaan. Terbukti, pengajian dan konser Rhoma Irama masih ditonton puluhan ribu orang.

(YG)

Comment di sini