Tidak Ada Foto, Akta Nikah Limbad-Susi Diragukan

by
November 5th, 2012 at 2:41 pm

VIVAnews

Jakarta (CiriCara.com) – Foto rupanya menjadi satu masalah bagi akta pernikahan Limbad dan Susi. Karena kurangnya dokumen pelengkap itu, akta pernikahan mereka berdua diragukan keabsahannya.

Namun di sisi lain, Eddy Ribut sebagai kuasa hukum Susi Indrawati mengatakan jika keberadaan foto tidak akan menentukan keabsahan suatu dokumen pernikahan.

Karena itu menurutnya, akta pernikahan Susi dan Limbad tetap sah.

“Dari proses pemeriksaan saksi dan pejabat akta nikah di Slawi, mereka bilang sah sesuai hukum negara. Soal tudingan kutipan akta nikah yang tidak ada foto, bukan berarti pernikahan itu tidak sah,” jelas Eddy di Jakarta, Minggu, 4 November 2012 seperti ditulis oleh Inilah.com.

Akta nikah Limbad dan Susi telah resmi tercatat di catatan sipil dengan nomor 418/07/XII/1995 sesuai dengan UU Perkawinan No 1 Tahun 1974. Kedua suami istri itu telah menikah pada hari Rabu, 6 Desember 1995, Pukul 20.30 WIB. Sementara kutipan akta ditandatangani oleh Faturrohman selaku Kepala KUA saat itu.

Konflik rumah tangga Limbad dan Susi kian memanas setelah Limbad menikah siri dengan seorang wanita muda bernama Benazir Endang Budiarti yang telah membuahkan seorang bayi perempuan.

Dari pernikahan pertamanya dengan Susi Indrawati, Limbad dikaruniai tiga orang anak. Karena ketiga anak inilah, Susi tidak mau diceraikan oleh Limbad.

Namun Limbad bukannya tanpa alasan menikahi Benazir Endang. Menurutnya Benazir adalah wanita yang baik dan mau menghargai dirinya sebagai seorang suami. Limbad bercerita jika Susi tidak dapat menunjukan perannya sebagai seorang istri yang baik seperti yang dilakukan Benazir. (RN)

Comment di sini