7 Obat Aneh yang Berkhasiat Sembuhkan Penyakit

by
November 6th, 2012 at 4:55 pm

CiriCara.com – Tahukah Anda kalau bahan-bahan makanan atau benda yang sering dijumpai di rumah ternyata memberikan manfaat yang besar?

Selain untuk dikonsumsi, bahan-bahan seperti tomat, jeruk lemon, minyak zaitun, dan lain-lain juga memberikan manfaat besar sebagai obat alami.

Jika Anda penasaran, di bawah ini ada beberapa penjabaran tentang khasiat bahan-bahan tersebut dalam mengusir sakit-penyakit.

1. Tomat

Selain cocok untuk dipadukan dalam masakan, ternyata tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Tomat yang mengandung vitamin A, C, dan antioksidan, membuatnya mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Jika Anda adalah orang yang memiliki wajah berminyak, maka tomat bisa menjadi alternatif obat jerawat yang pas.

Cukup dengan menghaluskan satu buah tomat dan baluri merata di seluruh permukaan wajah, setelah 1 jam, bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Lemon dan zaitun

Kedua bahan ini sangat cocok bagi orang yang sering mengalami mabuk laut. Rasa asam dalam lemon mampu menghilangkan rasa mual ketika berlayar. Jika sudah ada tanda-tanda mabuk laut, segeralah makan buah zaitun, kemudian isap jeruk lemon. Dengan segera rasa mabuk dan mual yang menyerang pun dapat langsung hilang.

3. Pensil

Bagi para penderita sakit kepala yang cukup parah tentu dapat merasakan bahwa otot rahang Anda pasti mengeras jika sakit kepala itu mulai menyerang. Oleh sebab itu, pensil sangat berjasa untuk mengurangi ketegangan tersebut.

Caranya adalah dengan menggigit pelan sebatang pensil yang dijepit antara gigi atas dan bawah. Dengan adanya pensil yang mengganjal, otot rahang pun perlahan-lahan akan mengendur, dan rasa sakit kepala yang tadinya sangat hebat, mulai berkurang.

4. Vodka

Daripada minum minuman beralkohol ini dalam jumlah yang banyak, lebih baik gunakanlah vodka ini untuk membasuh kaki Anda. Kabarnya, kandungan alkohol dan antiseptik mampu mengusir bau kaki yang menyengat. Hal itu disebabkan oleh matinya bakteri penyebab bau kaki dengan kandungan alkohol dalam vodka tersebut.

5. Gula

Dilansir dari Oddee.com, bahan yang sering digunakan sebagai pemanis ini mampu menyembuhkan orang yang cegukan. Cegukan merupakan peristiwa terjadinya kontraksi pada diafragma secara tiba-tiba. Oleh karena cegukan terjadi terus-menerus dan berulang-ulang selama beberapa menit, tentu hal ini mengakibatkan rasa yang tidak nyaman pada perut. Gula sangat tepat dijadikan obat penghilang cegukan tersebut.

Jika cegukan itu terjadi, cukup dengan makan 1 sdm gula pasir, maka cegukan itu akan hilang. Menurut para ahli, rasa manis yang dikecap lidah secara tiba-tiba saat sedang cegukan, mampu membebani ujung saraf mulut sehingga kejang pada diafragma penghasil cegukan pun akan berhenti. Itulah sebabnya ada seorang gadis cilik menemukan obat cegukan berupa permen Lolipop.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil sangat kaya dengan vitamin E. Itulah sebabnya, minyak ini sangat bagus untuk menutrisi kulit. Bagi para penderita penyakit eksim, Anda dapat melakukan pengobatan alami dengan menggunakan minyak zaitun ini. Cara penggunaan yang tepat bagi penderita eksim adalah sehabis mandi, di mana permukaan kulit sedang terbuka. Olesilah minyak zaitun ini pada permukaan kulit.

7. Yogurt

Menurut hasil penelitian, kandungan bakteri hidup yang ada di dalam yogurt asli dapat menekan jumlah perkembangan bakteri penyebab bau mulut atau napas tak sedap. Jadi, selain baik untuk melancarkan pencernaan, yogurt juga baik untuk membuat napas menjadi segar.

Itulah ketujuh bahan yang mudah ditemui di sekitar kita dan mampu memberikan dampak yang besar untuk menyembuhkan penyakit. (yk)

Oddee

Comment di sini