CiriCara: Cara Berdandan Cantik Saat Berolahraga

by
November 6th, 2012 at 10:19 am

CiriCara.com – Berdandan atau merias wajah bukan hanya bisa Anda aplikasikan saat ingin pergi ke pesta pernikahan ataupun ke kantor. Namun, berdandan juga bisa Anda aplikasikan saat ingin berolahraga.

Tak ada salahnya jika Anda ingin tetap terlihat cantik saat berolahraga. Tapi, berdandan saat berolahraga harus dilakukan dengan cara yang tepat. Saat ini banyak produk yang diformulasi khusus untuk digunakan saat beraktivitas di bawah matahari. Produk tersebut bisa Anda pakai saat berolahraga. Untuk mengetahui bagaimana cara berdandan yang tepat saat berolahraga, sebaiknya Anda simak tips berikut ini:

1. Tabir surya

Pada saat Anda akan berolahraga di luar ruangan, tentunya tubuh dan wajah akan terkena sinar matahari. Sinar matahari dapat membuat kulit keriput dan menimbulkan bintik hitam pada wajah. Untuk itu, Anda harus mengaplikasikan tabir surya dengan kandungan SPF yang besar.

2. Foundation yang tepat

Berolahraga tentunya akan mengeluarkan keringat. Untuk itu, Anda disarankan untuk tidak memoleskan foundation tebal karena nantinya akan sirna terkena keringat. Pilihlah foundation ringan mengandung mineral dan air. Dengan begitu, wajah Anda akan tetap terlihat cantik natural saat berolahraga.

3. Bedak transparan

Jangan mengaplikasikan bedak dengan kecerahan warna berbeda dari kulit. Agar terlihat lebih cantik natural saat berolahraga, Anda disarankan untuk menmakai translucent powder yaitu bedak tidak berwarna yang berfungsi menonjolkan cahaya alami di wajah meskipun berkeringat.

4. Maskara tahan air

Mengaplikasikan maskara saat ingin berolahraga juga perlu Anda perhatikan. Pilihlah maskara yang mengandung bahan tahan air dan keringat. Maskara tersebut tidak akan luntur ke sekitar mata ketika Anda berkeringat. Dengan begitu, Anda akan tetap terlihat cantik dan mempesona saat berolahraga.

5. Blush on dan eyeshadow natural

Jika Anda ingin mengaplikasikan blush on dan eyeshadow saat berolahraga, maka pilihlah warna yang natural. Tujuannya adalah agar tidak terlihat berlebihan bila dilihat orang lain. Pilihlah warna-warna natural, seperti cokelat muda, merah muda, dan warna natural lainnya.

6. Vitamin bibir

Agar bibir tidak terlihat kering, Anda juga bisa memakaikan vitamin bibir. Dengan memakaikan vitamin bibir bisa membuat bibir Anda lebih sehat.

Itulah cara berdandan yang tepat agar Anda tetap terlihat cantik walaupun sedang berolahraga. Namun, perlu diingat juga bahwa agar tidak berdandan berlebihan saat berolahraga bila tidak ingin dijadikan bahan sindiran oleh orang lain. (NR)

Comment di sini