CiriCara: Cara Mendeteksi Apakah Dia Cowok yang Tepat atau Bukan

by
November 6th, 2012 at 2:13 pm

CiriCara.com – Saat melihat kharismanya, kamu langsung jatuh cinta kepadanya. Tak sedikit cewek yang bertingkah laku seperti itu. Padahal selain melihat kharismanya, masih ada faktor lain yang harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum menjalin hubungan dengannya.

Cinta memang bisa membutakan segalanya, tetapi jangan sampai membuat kamu kehilangan akal sehat untuk menemukan cowok yang tepat. Jika kamu sedang jatuh cinta dengan seorang cowok, maka cobalah untuk mendeteksinya sebelum melangkah lebih jauh. Lalu, bagaiamana cara mengetahui apakah dia cowok yang tepat atau bukan? Untuk mengetahuinya, mari simak cara berikut ini:

1. Melakukan observasi

Kamu harus melihat bagaimana dia memperlakukan seorang cewek dalam hidupnya. Lihatlah bagaimana dia memperlakukan ibu, kakak, atau adik perempuannya. Jika dia bersikap kasar kepada cewek lain dan sayang kepada kamu, maka itu hanya kamuflase. Cepat atau lambat sifat asli cowok itu akan terlihat. Jika mempertahankan cowok yang memiliki sifat kasar, maka akan berdampak buruk pada kamu. Untuk itu, pastikan kamu memilih cowok yang bijaksana dan memiliki sikap baik.

2. Membaca karakter melalui komentarnya

Saat kamu sedang sakit, cobalah untuk menghubunginya. Perhatikan setiap kalimat yang dia sampaikan kepada kamu. Dengan begitu, kamu akan mengetahui dan lebih mengenal karakter dia. Jika dia datang dan menjenguk selama sakit, maka bisa dipastikan bahwa dialah orang yang tepat menjadi pasangan kamu.

3. Lihat sikapnya saat menjalin hubungan jarak jauh

Sebagian cowok tidak berhasil dengan menjalin hubungan jarak jauh. Jika kamu terpisah dengan kekasih, maka perhatikan sikapnya. Selain itu, jika dia selalu menunjukkan cintanya tanpa mempermasalahkan jarak dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, maka dia merupakan seorang cowok yang tepat untuk kamu.

4. Perhatikan reaksinya

Cinta sejati akan mendorong, memotivasi, dan meningkatkan harga diri kamu. Kamu perlu memperhatikan reaksi apa saja yang ditunjukkannya saat berkutat dengan pekerjaan dan teman-teman. Jika dia selalu meremehkan dan mencari-cari kesalahan, maka dia bukanlah cowok yang tepat untuk kamu.

5. Perhatikan tingkah lakunya

Selain melihat sikap dan reaksinya, kamu juga perlu memperhatikan tingkah lakunya. Jika dia sudah melakukan kekerasan dengan memukul kamu atau melakukan kekerasan lainnya, maka sudah dipastikan bahwa dia bukanlah cowok yang baik dan tidak tepat untuk kamu.

6. Menghargai kamu atau tidak

Seorang cowok yang benar-benar mencintai kamu tentunya akan bisa menghargai dan menjaga kehormatan pasangannya. Jika memiliki cowok yang seperti itu, maka bersyukurlah karena dia merupakan cowok yang tepat untuk kamu.

7. Menggunakan akal sehat

Berusaha menjadi objektif saat sedang jatuh cinta memang tidak mudah, tapi berusahalah untuk menggunakan akal sehat kamu untuk melihat dan menilai apakah dia cowok yang tepat atau bukan. Apakah selalu kamu yang mengeluarkan uang saat sedang kencan? Apakah dia juga melakukan hal yang sama kepada kamu? Jika tidak mendapatkan keseimbangan darinya, maka dia bukanlah cowok yang tepat untuk kamu.

Itulah cara mendeteksi apakah dia cowok yang tepat untuk kamu atau bukan. Jika yakin bahwa dia memang benar-benar cowok yang sayang dan tepat untuk kamu, maka pertahankan hubungan cinta tersebut. Bagaimanapun juga, hubungan cinta akan sangat menyenangkan bila saling mencintai dan melengkapi. (NR)

Comment di sini