Daihatsu Ayla Meluncur di Januari 2013

by
November 6th, 2012 at 3:17 pm

Karawang (CiriCara.com) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah merilis mobil murah dan ramah lingkungan, Daihatsu Ayla. Rencananya, mobil ‘kembaran’ dari Toyota Agya ini akan segera dipasarkan pada Januari 2013 mendatang.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menegaskan bahwa Ayla akan diluncurkan pada awal tahun depan. Pihaknya akan tetap meluncurkan Ayla meski aturan Low Cost Green Car (LCGC) belum resmi dikeluarkan pemerintah.

“Keluar atau tidak keluar (aturan LCGC), Ayla tetap kita luncurkan Januari 2013,” kata Amelia saat test drive Ayla di Karawang, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (6/11/2012).

Menurut Amelia, pihaknya mengambil langkah cepat karena permintaan para konsumen untuk mobil Daihatsu Ayla sudah sangat tinggi. “Habisnya mau bagaimana lagi. Sudah banyak konsumen yang tunggu,” katanya.

Rancangan regulasi produksi mobil murah atau low cost green car (LCGC) termasuk pengembangan mobil listrik dan hybrid saat ini masih dalam proses perundingan. Diprediksikan, rancangan berupa Peraturan Pemerintah (PP) tersebut paling cepat keluar akhir tahun ini.

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindusterian Budi Darmadi mengatakan bahwa PP tersebut masih dalam proses pembahasan. PP tersebut sedang dibahas di tingkat kementerian sebelum nantinya diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Isinya termasuk insentif produksi dalam negeri, termasuk mobil hemat bahan bakar,” kata Budi, Selasa (6/11/2012).

Untuk harga Daihatsu Ayla, pihak ADM mengklaim akan menjualnya di kisaran harga Rp 100 juta ke bawah. Namun, untuk harga secara pasti masih menunggu dikeluarkannya peraturan soal mobil ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah.

(YG)

Comment di sini