Tak Punya Bukti, Dahlan Dianggap Fitnah DPR

by
November 6th, 2012 at 3:46 pm

Okezone

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah mendatangi kantor DPR RI di Senayan terkait tudingan terhadap anggota DPR soal kasus pemerasan terhadap perusahaan BUMN, kini Dahlan Iskan ditantang untuk membuktikan kebenarannya.

Dalam pengakuannya, Dahlan mengungkapkan dua nama anggota DPR yang sering memeras perusahaan BUMN. Mereka adalah Idris Laena dari Fraksi Golkar dan Sumaryoto dari Fraksi PDI-P.

Menanggapi tudingan ini, Tantowi Yahya yang merupakan Wakil Sekjen Partai Golkar tidak mau ambil pusing sebelum Dahlan Iskan mampu membuktikan tuduhannya.

“Masih perlu data-data dan pembuktian lagi sebelum partai bisa mengambil sikap. Jadi, tidak ada yang perlu diklarifikasi,” tandas Tantowi, di Jakarta, Selasa, 6 November 2012 seperti dikutip Inilah.com.

Resiko yang diambil Dahlan saat mengungkapkan nama-nama politisi DPR yang terlibat kasus pemerasan BUMN sangat besar. Tantowi menambahkan jika Dahlan tidak dapat membuktikan tudingannya maka Dahlan telah dianggap melakukan fitnah dan pencemaran nama baik anggota Dewan.

Selain fraksi Golkar, fraksi PDI-P juga memprotes aksi Dahlan Iskan ini karena telah menyeret salah satu nama kadernya sebagai ‘tukang peras’ di lingkungan DPR.

Seusai Dahlan menanggapi undangan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk datang ke Senayan, Usman Djafar selaku anggota BK DPR menyebut nama Idris Laena dan Sumaryoto sebagai pemeras BUMN di lingkungan DPR. Keduanya terlibat kasus pemerasan terhadap PT. PAL dan PT. Garam Persero.

Namun baik Usman atau anggota BK lainnya belum mau memberi keterangan lanjut tentang keterlibatan Idris Laena dan Sumaryoto dalam kasus pemerasan perusahaan BUMN. (RN)

Comment di sini