Video: Pesawat Seruduk Mobil di Landasan

by
November 6th, 2012 at 10:58 am

NBC 5

Texas (CiriCara.com) – Pilot hebat, William Davis berhasil mendaratkan pesawat jenis 2005 Cessna Skyhawk di Bandara Northwest Regional (Northwest Regional Airport), Roanoke, Texas, meski tanpa roda.

Sabtu (3/11/12), William sedang mengudara dengan pesawat jenis Cessna tersebut. Ketika dia hendak mendarat di Bandar udara Northwest Regional, dia tidak melihat ada sebuah mobil yang melintas di jalur lintasan pesawat.

Alhasil, roda pesawat menghantam atap mobil tersebut dan patah. Untungnya, meski tanpa roda, William tetap mampu menyeimbangkan pesawat tersebut sehingga dia dapat mendarat dengan mulus.

Kejadian menegangkan itu direkam oleh istri Wiliam, Candy, yang juga terkejut saat melihat sang suami hampir gagal melakukan pendaratan. Jeritan pelan terdengar di awal-awal video rekaman.

Dilaporkan oleh NBC Dallas.com, ini merupakan kecelakaan pesawat keempat yang terjadi di bandar udara tersebut dalam 3 bulan terakhir ini. Kecelakaan ini sekaligus kecelakaan pesawat pertama yang melibatkan sebuah mobil.

Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa tersebut, hanya saja 2 orang penumpang dalam mobil itu mengalami luka-luka ringan, sedangkan William keluar dari pesawatnya tanpa luka sedikit pun.

Penumpang mobil itu ialah keluarga Laudo. Pasangan suami-istri dari keluarga tersebut, yaitu Frank dan Heather Laudo mengalami luka ringan akibat pecahan kaca yang mengenai wajah. Mobil yang mereka gunakan adalah mobil tenaga surya (SUV).

Dalam kasus ini tidak ada yang dapat disalahkan karena jalanan yang dilintasi mobil SUV tersebut adalah jalanan umum sekaligus ujung landasan bandar udara tersebut.

Berikut video yang merekam kejadiaan tersebut

(yk)

NBC News

Comment di sini