5 Perilaku Menyebalkan Orang Pacaran

by
November 7th, 2012 at 9:32 am

CiriCara.comJatuh cinta kepada seseorang terkadang membuat kamu merasakan sangat bahagia dan beranggapan bahwa dunia hanya milik berdua. Rasa bahagia saat menjalin suatu hubungan cinta terkadang membuat iri bagi orang yang melihatnya, khususnya bagi si jomblo.

Ketika habis bertemu dengan pacar dan diajak makan malam yang romantis, kamu menceritakan hal tersebut kepada teman yang lain, termasuk ke teman yang jomblo. Menceritakan kebahagiaan tersebut kepada orang lain tentunya membuat mereka ikut merasakan bahagia. Namun, ada juga yang merasa terganggu dan muak melihat keromantisan kamu, apalagi jika menceritakannya berlebihan.

Perilaku atau kemesraan yang kamu tunjukkan terkadang membuat orang lain sebal melihat atau mendengarnya. Apa saja kelakuan menyebalkan dan mengganggu dari orang yang sedang jatuh cinta? Untuk mengetahuinya, mari simak ulasan berikut ini:

1. Teleponan terus

Saat sedang jatuh cinta memang serasa bahwa dunia milik berdua saja dan selalu menelepon pasangannya. Perilaku tersebut terkadang membuat orang yang melihat dan mendengarnya merasa terganggu. Biasanya si pelaku jatuh cinta tidak tahu waktu, di kantor telepon, di dalam angkutan juga, bahkan saat jam tidur ketika rekreasi masih saja menelepon dan tak peduli dengan orang di sekitarnya. Mereka ingin terus merasa dekat walaupun jarak memisahkan.

2. Terlalu mesra di tempat umum

Sikap menyebalkan lain yang dilakukan oleh si pelaku jatuh cinta adalah terlalu mesra di tempat umum. Bergelayut manja sepanjang waktu di bahu pacar, saling berpelukan, atau bahkan berciuman di tempat umum rasanya kurang etis dan tidak pantas dilakukan. Apalagi jika perilaku tersebut dilakukan saat bertemu dengan teman-temannya atau rekan kerjanya. Bermesraan dengan pasangan boleh-boleh saja dilakukan, tapi harus tau tempat dan waktu. Apalagi jika dilakukan di depan keluarga atau teman kamu yang jomblo, tentunya akan membuatnya merasa terganggu.

3. Pamer di dunia maya

Bukan hanya di dunia nyata saja, tetapi di dunia maya pun mereka menunjukkan keromantisannya. Pasangan ini akan saling menulis status yang saling memuja, tidak bisa hidup tanpa dia, pacar yang romantis, dan berbagai hal lainnya yang terkesan memamerkan. Selain itu, di jejaring sosial mereka juga saling balas-balasan komentar yang  akan membuat orang lain merasa jijik melihatnya. Sebenarnya hal tersebut bisa dikomunikasikan berdua saja dengan pacar, bukan sebagai konsumsi publik.

4. Harus izin pacar

Banyak cewek yang masih berpacaran tapi latihan untuk menjadi istri yang baik. Misalnya, selalu meminta izin kepada pasangan saat dia ingin pergi ke suatu tempat. Saat diajak pergi keluar sebentar dengan temannya untuk membeli makanan, dia harus meminta izin pada pacarnya dahulu. Padahal, saat menjalin hubungan asmara kamu juga perlu mandiri dan tidak boleh terlalu tergantung pada pacar.

5. Bertanya kepada orang lain “Kapan punya pacar?”

Pelaku jatuh cinta terkadang sering bertanya kepada teman yang jomblo, “Kapan punya pacar?” Pertanyaan tersebut terkadang akan membuat kesal orang yang ditanya. Jangan hanya karena kamu sudah punya pacar, lalu merasa menjadi pemenang dan mendorong teman-teman agar punya pacar juga. Hal tersebut malah akan membuat kamu dijauhi oleh teman lainnya.

Nah, itulah 5 tingkah laku atau kemesraan yang membuat orang lain sebal ketika melihatnya. Apakah kamu bertingkah laku seperti itu? Jika iya, maka minimalisirlah bila tidak ingin dijauhi oleh kerabat. (NR)

Comment di sini