CiriCara: Cara Pintar Menyiasati Lingkar Hitam Mata

by
November 7th, 2012 at 1:28 pm

CiriCara.com – Beberapa wanita memiliki masalah pada bagian wajahnya, salah satunya adalah lingkar hitam pada mata. Lingkar hitam pada mata bisa sangat terlihat jika Anda tidak pintar menyiasatinya. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan berdandan.

Foundation dan concealer merupakan dua peralatan dandan yang ajaib untuk bisa membuat wajah Anda segar dan halus tanpa adanya noda hitam di wajah dan mata. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya Anda simak tips berikut ini:

1. Cream concealer

Kesalahan yang sering dilakukan wanita ketika menutupi lingkar hitam mata adalah mengaplikasikan concealer yang terlalu kering atau padat. Dilansir Wolipop.Detik.com, Krinsky menyarankan untuk menggunakan concealer jenis creamy. Cream concealer tidak akan membuat kulit menjadi berkerut dan timbul garis-garis halus.

Concealer berbentuk pulpen

2. Mengganti concealer dengan foundation

Sebagian wanita menggunakan concealer menutupi noda di wajah. Namun, jika Anda tidak memilikinya bisa digantikan dengan foundation. Jika Anda menggunakan foundation jenis cair, maka taruh foundation di jari dan baurkan dengan jari telunjuk dan jempol. Setelah itu, usapkan pada lingkar hitam mata Anda.

3. Menerapkan concealer di daerah benar

Ketika ingin menutupi lingkar hitam, Anda hanya perlu memulaskan concealer di bagian kulit mata yang paling gelap saja. Letaknya biasanya di setengah lingkaran mata hingga ke pipi bagian atas. Baurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush berbulu lembut hingga ke seluruh mata.  Gunakan concealer setelah merias mata dan foundation dan akhiri dengan menyemprotkan facial spray agar dandanan tak terlihat berat.

4. Memakai concealer berwarna kuning

Dilansir sumber yang sama, Makeup artis, Kristin Gallegos menyarankan agar menggunakan concealer warna kekuningan untuk menutupi noda pada wajah. Warna tersebut lebih terang dibanding warna kulit Anda. Selain itu, warna tersebut juga bisa menutupi warna kulit yang kebiruan dan keunguan dan membuat area tersebut lebih cerah. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat tak ada noda sedikit pun.

5. Menggunakan concealer berbentuk pulpen

Concealer yang ditempatkan berbentuk seperti pulpen lebih mudah digunakan dan memberikan hasil yang lebih memuaskan. Namun, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati, jangan terlalu berlebihan. Agar hasilnya lebih halus dan sempurna, Anda bisa membaurkan ulang dengan menggunakan jari.

Menghilangkan noda dengan teknik berdandan memang sering dilakukan oleh beberapa wanita. Hal tersebut dilakukan wanita untuk membuatnya jadi terlihat cantik dan tampil mempesona. (NR)

Comment di sini