CiriCara: Ciri Hubungan Kamu dan Dia Tidak Sehat

by
November 7th, 2012 at 11:28 am

CiriCara.com – Hubungan asmara yang sedang kamu jalin dengannya akan terasa menyenangkan jika saling melengkapi dan meghargai satu sama lain. Selain itu, hubungan percintaan yang sehat juga selalu didasari atas rasa kepercayaan dan saling mendukung satu sama lain.

Namun, jika hal tersebut tidak ada, maka akan berdampak buruk pada hubungan asmara yang dijalani. Apa jadinya jika pacar kamu sudah tak lagi percaya dan selalu berkata kasar? Mungkin akan membuatmu merasa tidak nyaman dan mungkin akan berujung pertikaian. Untuk mendeteksi apa yang terjadi dalam hubungan kalian? Mari simak ciri-ciri hubungan tidak sehat berikut ini yang dicuplik Magforwomen.com:

1. Menghina atau mengkritik

Menghina atau mengkritik pasangan tanpa jelas merupakan salah satu tanda hubungan kamu sudah tidak sehat. Dalam suatu hubungan, diperlukan adanya sikap saling menghargai, bukan malah mengkritik apalagi menghina. Untuk itu, hindarilah sikap tersebut jika ingin hubungan tetap awet dan selalu harmonis.

2. Memaki

Cewek yang memiliki pacar yang kasar dan suka memaki, dipastikan dia sedang berada dalam hubungan yang tidak sehat. Cacian yang terlontar dari seorang cowok merupakan bentuk kekerasan secara verbal. Pastikan kamu cukup kuat mental bila ingin terus bersamanya.

3. Selalu curiga

Sikap was-was atau curiga seperti selalu mengecek SMS atau BBM dari ponsel sang kekasih, atau bahkan stalking akun media sosial si dia merupakan tanda hubungan kamu tidak sehat. Sikap tersebut bukan hanya membuat hubungan menjadi tidak nyaman, tetapi juga meletihkan diri kamu sendiri.

4. Egois

Jika dalam satu hubungan salah satunya bersikap egois, tentu akan berdampak buruk pada hubungan asmara kamu. Menjalin suatu hubungan tentu saja harus didasari kepercayaan dan saling berbagi. Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan asmaranya karena permasalahan yang satu ini.

5. Cemburu

Cemburu boleh-boleh saja kamu atau pacar lakukan, tapi jangan berlebihan. Jika terus-menerus memiliki rasa cemburu, maka akan berdampak buruk pada hubungan asmara kamu. Perlu diingat juga bahwa cemburu berlebihan akan menimbulkan sifat posesif.

6. Kurang berkomunikasi

Komunikasi merupakan elemen penting dalam hubungan asmara. Jika pasangan kamu sudah mengurangi komunikasinya atau bahkan sulit dihubungi, maka segera diskusikan dengannya. Kurang berkomunikasi saat menjalin hubungan asmara akan menimbulkan kesalahpahaman dan terjadi pertikaian. Untuk itu, kamu perlu menjalin komunikasi yang efektif dengan si dia.

7. Pemerasan

Hubungan yang baik adalah sifat yang saling melengkapi, bukan memberatkan salah satu pihak. Jika pasangan selalu minta dibelikan sesuatu, maka artinya dia sedang memanfaatkan kebaikan kamu. Minta dibelikan sesuatu oleh pasangan boleh saja dilakukan asalkan tidak terlalu sering. Namun, jika melakukannya berkali-kali, maka bisa jadi dia sedang memeras kamu.

8. Merasa sendiri

Memiliki pacar tapi merasa sendiri? Inilah saatnya mengakhiri hubungan kamu. Sering merasa sendiri merupakan salah satu tanda bahwa pasangan sudah merasa tidak nyaman dengan kamu, begitu pun sebaliknya.

Itulah tanda-tanda jika hubungan kamu dan dia sedang tidak sehat. Jika hubungan yang sedang tidak sehat itu dibiarkan, maka hubungan asmara kalian akan hancur. Untuk itu, kamu perlu mendiskusikannya dan cari solusinya agar hubungan bisa kembali harmonis dan romantis. (NR)

Comment di sini