Fakta Pernikahan Unik yang Pecahkan Rekor Dunia

by
November 7th, 2012 at 4:33 pm

CiriCara.com – Pernikahan tentu menjadi momen berharga dalam hidup semua orang. Penyebabnya, pernikahan adalah momen seumur hidup yang akan dikenang hingga kapanpun.

Berikut ada beberapa fakta seputar pernikahan yang mampu memecahkan rekor dunia. Simaklah fakta-fakta di bawah ini:

Pemegang rekor pernikahan terlama adalah pasangan suami-istri, Herbert Fisher dan Zelmyra Fisher. Keduanya menikah pada 13 Mei 1924, hingga 27 Februari 2011. Perpisahan mereka bukan dikarenakan perceraian atau perselingkuhan, tapi karena maut yang memisahkan mereka. Pada tanggal 27 Februari 2011, Herbert meninggal dunia. Dengan demikian usia pernikahan mereka mencapai 86 tahun.

Kalau gaun pengantin milik Putri Diana saja sudah tergolong gaun pengantin terpanjang, ternyata ada gaun pengantin yang lebih panjang lagi. Di Rumania, gaun pengantin sepanjang 3.000 m berhasil dibuat oleh sebuah rumah mode di Bucharest, Rumania.

Pernikahan yang berhasil memecahkan rekor dunia lainnya, adalah pernikahan bawah laut terbesar yang diselenggarakan oleh pasangan Polandia, yaitu Ewa Staronska dan Pawel Burkowski. Sekitar 303 penyelam dikerahkan demi terselenggaranya pernikahan yang diadakan pada 27 Agustus 2011 di Koparki Diving Base, Jaworzno, Polandia.

Pernikahan CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan yang diselenggarakan pada bulan Mei 2012, menjadi pernikahan yang mendapat “Like” terbanyak di Facebook. Pasalnya, kabar pernikahan mereka mendapat 1.045.272 likes dari pengguna Facebook di berbagai negara.

Mempelai wanita harus memegang buket bunga pernikahan. Umumnya, hand bouquet pengantin berukuran sedang dan simpel sehingga mempelai wanita tidak repot saat memegang buket bunga tersebut. Akan tetapi, ada buket bunga terpanjang di dunia yang memerlukan 1.500 bunga untuk membuatnya. Buket ini memiliki panjang hingga 60 m.

Album foto terbesar di dunia berhasil memecahkan rekor dunia. Album foto ini tidak dapat kamu pegang saat ingin melihatnya, karena album foto ini berukuran 3 m untuk lebarnya, dan 5 m panjangnya. Album foto terbesar ini memuat 256 foto pasangan pengantin di India.

Inilah kue pengantin terbesar dan terberat di dunia. Kue pengantin ini memiliki bobot hingga lebih dari 6.000 kg (6 ton). Kue pengantin terbesar ini dibuat oleh Mohegan dari Sun Hotel dan Casino dari Connecticut.

Itulah ketujuh fakta seputar pernikahan yang mampu memecahkan rekor dunia. (yk)

Huffington Post

Comment di sini