Menang, Obama Ucapkan Terima Kasih di Twitter

by
November 7th, 2012 at 2:11 pm

CiriCara.comBarack Obama, kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat untuk periode 2012 – 2016 setelah melewati persaingan sangat ketat dengan Mitt Romney, kandidat dari Partai Republik.

Atas kemenangannya, Obama langsung menyampaikan ucapan terima kasih lewat akun Twitter-nya dan Facebook-nya.

“Ini terjadi karena kalian. Terima kasih,” tulis Obama dalam akun resminya @BarackObama, seperti dilansir dari Detik.com.

Obama lalu menulis lagi, “Empat tahun ke depan.”

Tidak lupa juga, Obama yang gemar melakukan kampanye online lewat jejaring sosial ini memuji warga Amerika Serikat yang telah mendukungnya.

“Kita semua bersama-sama. Itulah caranya kita berkampanye dan itu menunjukkan siapa kita. Terima kasih. -bo,” tuturnya.

Inisial ‘bo’ di belakang kicauannya di Twitter menandakan bahwa tweet tersebut merupakan pesan pribadi yang berasal dari dirinya. Setiap kicauan Obama bahkan di-retweet oleh para pengguna Twitter sebanyak lebih dari ratusan ribu kali.

Twitter @barackobama

Obama juga mengunggah foto dirinya saat memeluk sang istri, Michelle Obama saat merayakan kemenangannya.

Twitter @barackobama

Selain Obama, sang istri, Michelle Obama, juga ikut mengucapkan terima kasih lewat akun Twitter-nya. Michelle berkicau, “Lebih dari segalanya, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua untuk semuanya. Saya sangat berterima kasih kepada kalian dan juga atas dukungan serta doa-doa kalian. – mo”

Twitter @michelleobama

Obama menang atas Romney setelah mengunggulinya dengan perolehan 303 suara electoral college. Sementara Romney hanya memperoleh 203 suara electoral college. Sedangkan standar suara electoral college yang dibutuhkan untuk menuju ke Gedung Putih adalah sebanyak 270 suara electoral college.

Persaingan keduanya terbilang sangat berat karena Obama dan Romney silih bergantian menduduki posisi atas saat penghitungan suara dilakukan. (RN)

Comment di sini