Nyamannya Toyota Agya Saat Test Drive

by

Jakarta (CiriCara.com) – Mobil Toyota Agya disebut-sebut akan menjadi mobil terlaris tahun depan. Mobil murah dan ramah lingkungan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ini kabarnya banyak diincar oleh konsumen Indonesia. Tapi, bagaimana dengan kualitasnya?

Seperti dilansir Kompas.com, mobil Toyota Agya ternyata mempunyai beberapa keunggulan. Hal ini terungkap setelah dilakukannya test drive sederhana di depan markas Toyota di Sunter, Jakarta Timur, Selasa 6 November 2012 kemarin.

Keunggulan pertama ada pada mesin Toyota Agya dan peredam getaran. Mesin 3 silinder saat dihidupkan ternyata tidak menimbulkan getaran yang begitu terasa. Bahkan, saat dilakukan uji coba dengan air mineral, air di dalam botol kemasan hanya bergetar kecil. Itu artinya getaran mesin tidak terasa hingga ke bodi mobil.

Tarikan mesin 3 silinder berkapasitas 989 cc tanpa variabel katup (VVT-i) ini mampu menghasilkan tenaga 65 PS dan torsi 85 Nm. Di panel meter ada indikator Eco untuk memandu pengendara cara mengemudi yang efisien.

Sementara untuk ruang kabin, kelebihannya adalah ruangan yang cukup lega dan nyaman. Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan power window, sepasang kantung udara depan dan central lock. Jok depan dan belakang juga terasa empuk.

Keunggulan berikutnya ada pada suspensi mobil. Toyota Agya tetap terasa nyaman saat dipacu di jalanan berlubang dan rusak. Walaupun terbilang empuk, suspensinya masih mantap untuk diajak slalom.

Meski kabarnya akan dibandrol dengan harga di bawah Rp 100 juta, Toyota Agya tetap memberikan kualitas yang menjanjikan. Meski demikian, Anda harus bersabar jika ingin memiliki mobil murah dan berkualitas ini. Pasalnya, pihak Toyota belum merilis tanggal peluncuran mobil ini.

Berbeda dengan Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah mengungkapkan bahwa Daihatsu Ayla akan meluncur awal tahun depan. Mereka mengklaim, mobil ‘kembaran’ Toyota Agya itu sudah banyak dipesan oleh konsumen.

(YG)


comments powered by Disqus