Pemilu AS 2012: Obama Menang!

by
November 7th, 2012 at 12:12 pm

CiriCara.com – Pemilihan Presiden Amerika Serikat untuk periode 2012-2016 memasuki masa penghitungan suara. Berdasarkan penghitungan suara langsung yang dilansir dari situs Huffington Post, Rabu 7 November 2012, Obama menang dengan 290 suara electoral college.

Sementara itu kandidat presiden dari Partai Republik, Mitt Romney hanya memperoleh 203 suara electoral college. Persaingan kedua kandidat itu terbilang sangat ketat karena keduanya bergantian memimpin posisi atas.

Dengan suara yang melebihi standar 270 suara elektoral, Obama dipastikan terpilih menjadi Presiden AS untuk kedua kalinya. Sedangkan untuk popular vote, Romney unggul atas Obama.

Sementara itu dari portal berita Associated Press, Obama diprediksikan menang di negara bagian New Jersey, New York, dan Michigan untuk Obama. Presiden Amerika Serikat ini juga diprediksikan akan memenangkan suara di Vermont, Delaware, District of Columbia, Maine, Maryland, Massachusetts, Connecticut, Rhode Island, kampung halamannya di Illinois, dan Pennsylvania.

Kini, warga Amerika Serikat tengah bersukacita menyambut kemenangan Obama yang akan memimpin Negeri Paman Sam ini selama empat tahun ke depan.

Di masa pemerintahan Obama yang pertama, Presiden berkulit hitam ini dinilai banyak membawa perubahan bagi warga Amerika Serikat. Salah satu  kebijakannya adalah dengan mengijinkan pernikahan sesama jenis bagi warganya. (RN)

Comment di sini