SD “Obama” Gelar Nonton Bareng Pilpres AS 2012

by
November 7th, 2012 at 12:01 pm

Merdeka.com

Jakarta (CiriCara.com) – SD Negeri 1 Menteng, bekas sekolah semasa kecil Presiden Barack Obama juga ikut merayakan pesta demokrasi Amerika Serikat. Sejumlah guru dan murid SD “Obama” ini menggelar acara nonton bareng pemilihan presiden AS 2012.

Seperti dilansir Merdeka.com, Rabu (7/11/2012), ratusan siswa terlihat menonton tayangan Pilpres AS 2012 melalui sebuah televisi yang dipasang di depan pintu masuk sekolah. Bahkan, beberapa di antara mereka juga ada yang membawa poster bergambar Obama.

Keramaian acara nonton bareng Pilpres AS ini semakin terasa saat para siswa berteriak “hidup Obama”. Mereka mengangkat poster dan menyerukan dukungan saat gambar Barack Obama muncul di layar televisi.

Menurut Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Jakarta, Ahmad Solihin, acara nonton bareng yang dilakukan pada jam istirahat itu sangat bermanfaat. Pasalnya, acara tersebut merupakan bagian dari mata pelajaran demokrasi. Dia berharap agar siswanya bisa termotivasi menjadi seperti Obama.

“Untuk memotivasi kepada anak-anak, bahwa ada alumnus sini yang jadi presiden di AS, dan maju lagi,” kata Ahmad, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Ahmad sendiri sangat berharap agar Barack Obama kembali terpilih menjadi presiden di Amerika Serikat. Menurutnya, hal ini akan menjadi contoh yang baik untuk para siswa yang bersekolah di SDN 1 Menteng. “Mudah-mudahan Obama bisa menang,” harapnya.

Untuk mengenang Barack Obama yang pernah bersekolah di SDN 1 Menteng, pihak sekolah pun membangun sebuah patung bernama Barry. Nama Barry sendiri merupakan sebutan untuk Obama kecil.

(YG)

Comment di sini