Video: Aplikasi Android Bisa Berjalan Di Windows 8

by
November 7th, 2012 at 10:08 am

CiriCara.com - Kehadiran sistem operasi Window 8 sangat menyedot banyak perhatian pengguna sistem operasi berbasis Windows di dunia. Selain masyarakat awam, para pengembang software juga turut memantau inovasi yang dihadirkan Microsoft di sistem operasi terbaru ini.

Para pengembang berlomba-lomba membuat aplikasi yang mendukung Windows 8. Salah satu aplikasi yang menarik untuk diperbincangkan adalah BlueStacks.

Aplikasi buatan pihak ketiga ini mempunyai fitur unik untuk para penggunanya. Aplikasi BlueStacks dapat memungkinkan penggunanya untuk menjalankan berbagai aplikasi Android di dalam Windows 8.

Pengguna Android bisa terbilang amat banyak dan sebagian besar sudah  setia dengan OS buatan Google ini. Nah, dengan celah pengguna yang sangat banyak dan setia itulah dibuatkan sebuah App Player untuk para pengguna Windows 8 sekaligus untuk pengguna OS Android. Nantinya kedua sistem operasi ini bisa dijalankan secara bersamaan dalam satu antarmuka pada Windows 8.

Dalam ajang Pameran Elektronik Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas beberapa bulan yang lalu, aplikasi BlueStacks ini sudah dirilis dan diperkenalkan kepada masyarakat dunia.

BlueStacks memperkenalkan produk aplikasi ini dengan tujuan untuk mengintegrasikan Windows 8 dengan Android. BlueStacks menglaim bahwa aplikasi buatannya tersebut dapat dijalankan pada semua perangkat komputer, baik itu laptop maupun tablet yang mendukung OS Windows 8.

Para teknisi di belakang BlueStacks pun sangat senang dengan kehadiran Windows 8 dengan tampilan interface Metro UI-nya. Dengan tampilan yang memukau itulah mereka mempunyai ide untuk menggabungkan antara tampilan Metro pada Windows 8 dan Aplikasi Android yang akan dijalankan.

Tujuan lain yang dapat ditangkap dari para pengembang aplikasi BlueStacks ini adalah ingin membuat OS Windows 8 bertambah fitur dan kemampuannya.

Pengembang juga menilai jumlah aplikasi yang ditawarkan oleh pihak Microsoft sangatlah minim, oleh karenanya dibuatlah App player khusus Windows 8 untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android.

Apalagi OS Windows 8 bisa berjalan di  dua jenis platform perangkat yang berbeda, baik itu perangkat komputer atau perangkat tablet.

App player BlueStacks sudah didesain sebagus dan sehalus mungkin untuk dengan mudah menyatu dengan tampilan antarmuka Metro UI Windows 8.

Jika Anda ingin secepatnya mengunduh aplikasi BlueStacks dan sudah tidak sabar ingin mencicipi dan mencoba menjalankan aplikasi Android pada Windows 8, Anda bisa mengunduh aplikasi BlueStacks ini di situs BlueStacks.

Berikut adalah video demo aplikasi BlueStacks:

(AD)

Comment di sini