Video: Dukun Peru Prediksi Obama Kembali Terpilih Jadi Presiden AS

by
November 7th, 2012 at 10:03 am

Guardian

Lima (CiriCara.com) – Sekarang ini menjadi masa yang penting bagi seluruh warga Amerika Serikat. Pasalnya, mereka harus menetapkan pilihansiapakah yang berhak memimpin negara Adidaya tersebut.

Persaingan yang ketat antara Mitt Romney dan Barack Obama sudah berlangsung lama sejak masa kampanye keduanya.

Ditambah lagi, peristiwa hantaman Badai Sandy menjadi “bumbu tambahan” yang sedikit banyak mempengaruhi pilihan para warga Amerika. Sebab, siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden AS nantinya, harus dapat mengemban tugas berat yaitu membangun kembali wilayah-wilayah yang hancur.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Barack Obama justru lebih banyak mendapat dukungan dari orang-orang yang bukan berkebangsaan Amerika.

Sama halnya warga Peru. Beberapa dukun di negara Peru mengatakan bahwa dunia roh sudah mengatakan pemenang pemilu Presiden AS ini.

Kalau prediksi para dukun pada pemilu 2008, tepat menyatakan bahwa Obama-lah yang menjadi Presiden AS. Bagaimana dengan prediksi mereka untuk pemilu yang sedang berlangsung sekarang ini di AS?

Dilansir dari Reuters.com, para dukun Peru ini sudah memprediksi kalau pemilu 2012 ini juga akan dimenangkan oleh Barack Obama.

Para dukun ini sudah bertanya kepada dewa Inka yang dipercayai bersemayam di Gunung Cristobal. Pada hari Senin (5/11/12) lalu, para dukun naik ke puncak gunung tersebut dengan menggunakan pakaian adat suku Amazon dan Altiplano dengan disertai ritual tradisional untuk mendapatkan jawaban pemenang pemilu AS 2012 ini.

Selain itu, para dukun juga menggunakan berbagai rempah-rempah dan rangkaian bunga yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Oleh karena itu, mereka mengarak-arak poster Obama yang sudah dihiasi dengan hiasan bunga.

Sedangkan poster Romney dihiasi dengan pedang, yang dipercayai dapat menangkis kekuatan negatif dari kandidat partai Republik ini.

Berikut adalah video upacara tradisional yang dilakukan para dukun tersebut.

Kabarnya persaingan Romney dan Obama memang sangat ketat, sehingga tidak ada sumber yang dapat menyebutkan perolehan suara sementara, karena angka-angka tersebut cepat berubah. Apakah prediksi para dukun Peru ini akan terbukti benar? Mari nantikan siapakah pemenang pemilu Presiden AS 2012 ini. (yk)

Reuters

Comment di sini