Ada Perampok Berjiwa “Robin Hood” dari Kediri

by
November 8th, 2012 at 5:11 pm

Kediri (CiriCara.com) – Legenda Robin Hood atau perampok yang mencuri untuk kepentingan rakyat ternyata bisa ditemukan di dunia nyata. Dan uniknya perampok sejenis ini bisa ditemukan di Kediri, Indonesia.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, seorang tersangka perampokan di gudang jagung Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur tertangkap pada hari Rabu, 7 November 2012 setelah melakukan aksinya.

Perampok yang bernama Santoso (32) itu diamankan polisi setelah sempat kabur selama dua bulan. Pria ini menjadi pelaku utama dalam aksi perampokan yang terjadi sekitar bulan Agustus 2012 lalu.

Santoso yang merupakan karyawan gudang mencuri dua truk jagung bersama enam orang karyawan lain. Komplotan ini berpura-pura untuk menjadi korban perampokan. Untungnya polisi mampu menemui kejanggalan dalam laporan tersebut dan berhasil membongkar motif sebenarnya yang dilakukan pelaku.

Santoso sendiri berhasil diamankan dari rumah istri mudanya di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Sementara menurut Kasie Humas Polsek Pare, Aiptu Lilis Budiarti mengatakan bahwa masih ada dua DPO lainnya dalam kasus perampokan ini.

Tidak seperti aksi perampokan lainnya, Santoso mengaku tidak menikmati semua hasil rampokan. Ia berujar jika pembagian hasil rampokan yang diterimanya sebesar Rp. 6 juta telah disumbangkan untuk pembangunan salah satu rumah ibadah sebesar Rp. 500 ribu.

“Saya sudah enam kali ini nyumbang. Ini yang paling besar,” pungkasnya seperti dikutip oleh sumber yang sama. (RN)

Comment di sini