Alasan Kenapa Menutup Mata Saat Berciuman

by
November 8th, 2012 at 11:26 am

CiriCara.comBerciuman merupakan hal yang menyenangkan bagi seseorang yang telah menjalin hubungan asmara. Melakukan ciuman bibir membuat Anda dan pasangan semakin dekat, saling percaya, dan juga menyehatkan.

Dilansir Vemale.com, penelitian yang dilakukan di Lafayette College menunjukkan bahwa berciuman selama kurang lebih 20 detik bisa membuat Anda merasa bahagia dan meghilangkan stres yang dialami.

Namun, pernahkan Anda bertanya-tanya, mengapa saat berciuman biasanya mata akan tertutup? Terkadang Anda dan pasangan secara reflek menutup mata saat sedang berciuman. Apa alasannya? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak kelima alasan berikut ini:

1. Mengurangi tekanan emosional

Seseorang yang sedang berciuman akan refelek menutup matanya. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi tekanan emosional yang kuat saat berciuman.

2. Memberikan sensasi lebih baik

Saat menutup mata, alat indera tubuh lain bekerja lebih baik, terutama indera peraba. Sehigga tidak heran jika menutup mata saat berciuman bisa memberikan sensasi lebih baik dibandingkan dengan mata terbuka. Tak heran juga banyak pasangan yang menutup matanya saat berciuman agar mendapatkan sensasi lebih baik.

3. Menunjukkan keintiman

Sentuhan merupakan komunikasi non verbal yang menunjukkan keintiman. Menutup mata saat berciuman akan merasakan lebih dekat dengan pasangannya sehingga tak perlu melihat kedekatan secara visual. Semakin merasa dekat dengan pasangan, semakin lama pula durasi ciuman yang dilakukan.

4. Nyaman dan aman

Alasan orang menutup matanya saat berciuman adalah agar merasa nyaman dan aman. Mata yang terjaga merupakan bentuk dari perlindungan dari serangan atau gangguan di sekitar. Bila Anda sengaja menutup mata, maka menunjukkan bahwa merasa aman dan nyaman dengan situasi yang terjadi.

5. Lebih fokus

Sebagian besar orang mengatakan bahwa berciuman dengan mata tertutup mebuat mereka merasa lebih fokus dan melupakan permasalahan yang sedang terjadi.

Itulah 5 alasan kenapa orang menutup matanya saat berciuman. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari berciuman, antara lain mengurangi stres, berpotensi hidup 5 tahun lebih lama, membangkitkan rasa tenang dan damai, mengurangi rasa nyeri, membuat jantung memompa lebih banyak darah, dan membuat wajah lebih kencang. Selain ciuman bibir, banyak gaya berciuman juga yang bisa Anda lakukan, seperti ciuman gaya ala drama Korea, french kiss, dan lain sebagainya. (NR)

Comment di sini