Jadi Pilot Ditentukan dari Bau Badan?

by
November 8th, 2012 at 11:56 am

Oddity Central

CiriCara.comSyarat untuk menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Selain pengetahuan umum dan kemampuan berbahasa asing, kesehatan tubuh dan postur tubuh sangat menentukan peluang untuk menjadi seorang pilot.

Akan tetapi, maskapai penerbangan Hainan (Hainan Airlines) menambah satu syarat penting lainnya, yaitu bau badan. Hal yang sulit dipercaya bukan?

Para pemuda yang ingin masuk ke sekolah penerbangan Hainan Airlines ini, mereka diseleksi juga berdasarkan bau badan. Jadi, staf dari maskapai ini ada yang bertugas untuk mencium bau ketiak setiap siswa yang ingin masuk menjadi aircrew.

Meskipun, calon pilot itu sudah memenuhi semua persyaratan seperti tinggi badan yang mencapai 1,87 m, mampu berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, dia tetap tidak akan diterima jika bau badannya tidak segar.

Oddity Central

Hal ini dialami oleh salah seorang pelamar. Dia mengatakan bahwa dirinya sudah melewati semua persyaratan dan tes lainnya, tapi karena bau badannya tidak enak, maka dia dinyatakan gagal untuk masuk sekolah pilot pada perusahaan penerbangan tersebut.

Apa yang menyebabkan bau badan begitu penting bagi maskapai penerbangan ini?

Alasan yang diberikan oleh salah seorang karyawan di perusahaan penerbangan itu menyatakan bahwa menjadi kru pesawat mengharuskan mereka bekerja sangat dekat dengan publik, tentu bau badan yang tidak enak akan mengganggu kenyamanan terbang para penumpang pesawat.

Jadi, untuk maskapai penerbangan Hainan, bau badan menjadi salah satu faktor penting yang harus diikutsertakan dalam persyaratan untuk menjadi pilot di maskapai tersebut.

Akankah hal ini ditiru oleh semua maskapai penerbangan di dunia? (yk)

Oddity Central

Comment di sini