Karakter SBY Beda Tipis dengan Obama?

by
November 8th, 2012 at 3:44 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Terpilihnya Obama kembali sebagai Presiden Amerika Serikat periode 2012-2016 ternyata membawa dampak besar bagi negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Obama yang terpilih untuk kedua kalinya ini disebut-sebut akan membuat hubungan Indonesia dan Amerika semakin dekat. Bahkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Marzukie Alie juga menyambut gembira kemenangan Obama atas lawannya Mitt Romney.

Marzukie menilai gaya kepemimpinan Obama tak jauh dari gaya Susilo Bambang Yudhoyono.

“Obama sudah menunjukkan kepemimpinan yang sifatnya soft, tidak menunjukkan kekerasan, terutama masalah terorisme. Karakternya beda tipis dengan SBY,” ujar Marzuki, Rabu 7 November 2012 di Kompleks Parlemen, Senayan seperti dikutip oleh Kompas.com.

Marzuki Alie juga berharap agar Indonesia dapat memiliki posisi yang sama dengan Amerika Serikat apalagi keduanya sudah masuk dalam daftar negara-negara peserta G-20 atau Kelompok 20 ekonomi utama. G-20 sendiri adalah kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.

Obama berhasil mengalahkan pesaingnya dari Partai Republik, Mitt Romney pada Selasa, 6 November 2012 waktu setempat. Obama dipastikan menang setelah lebih dulu mendapat 274 suara elektoral dari standar 270 suara yang dibutuhkan untuk memimpin Negara Paman Sam itu selama empat tahun ke depan.

Setelah menang, Obama mengucapkan terima kasih melalui akun Twitter kepada 22 juta lebih followernya

“Ini terwujud karena kalian semua. Terima kasih,” kicau Obama.

Selain mengunggah ucapan terima kasih, Obama juga mengunggah fotonya bersama sang istri Michelle Obama yang dengan sekejap menjadi perbincangan di dunia maya. (RN)

Comment di sini