Ternyata Jokowi Juga Terobos Lampu Merah

by
November 8th, 2012 at 4:20 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Seorang Gubernur merakyat seperti Jokowi pun akhirnya mendapat kawalan voorijder saat berkunjung ke Banten agar cepat sampai di tempat tujuan.

Diberitakan oleh Kompas.com, Jokowi menjelaskan alasan kenapa ia dan rombongannya ditemani oleh voorijder ketika berkunjung ke Banten.

Lha ya jauh, jadinya pakai pengawal,” kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta kemarin, Rabu, 7 November 2012 seperti dikutip oleh sumber yang sama.

Saat pulang ke arah Balaikota DKI Jakarta di Jakarta Pusat, rombongan mobil Jokowi lancar melewati tol Tangerang-Kebon Jeruk dengan pengawalan voorijder dan juga mobil dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan seri Land Cruiser bernomor polisi B 1120 SMZ.

Rombongan Jokowi lalu menghadapi kemacetan di wilayah Jakarta hingga mobil Jokowi dengan mobil pengawal di Dishub berjarak lebar. Dan akhirnya, mobil orang nomor satu se-DKI Jakarta inipun menerobos lampu merah.

Lampu merah yang diterobos Jokowi adalah lampu merah di Tanah Abang, Jalan Budi Kemuliaan dan juga lampu merah Monas atau Patung Kuda. Karena menerobos lampu merah ini, rombongan Jokowi tiba di Balaikota dalam waktu hanya setengah jam.

Ketika ditanya tentang penerobosan lampu merah ini, Jokowi mengaku tidak tahu karena ia sedang tidur selama perjalanan dari Banten ke Balaikota DKI Jakarta.

“Ya, enggak tahu tuh. Tadi tuh saya tidur di mobil. Ya harusnya tidak boleh. Nanti biar tak jewer,” seloroh Jokowi masih dikutip oleh sumber yang sama.

Layanan voorijder sendiri adalah layanan yang diberikan kepada Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta selama bepergian. Namun di era pemerintahannya, Jokowi jarang menggunakan layanan ini saat berkunjung di daerah-daerah Ibu Kota karena tidak mau menerobos lampu merah. (RN)

Comment di sini