CiriCara: Cara Cowok Menyembunyikan Rasa Sakit Hatinya

by
November 9th, 2012 at 8:23 am

CiriCara.com - Cowok acap kali dianggap lebih kuat dibandingkan cewek. Saat hubungan asmaranya berakhir atau mengalami rasa sakit hati, mereka cukup pintar menyembunyikannya. Saat mengekspresikan kesedihannya, cowok juga jarang terlihat meneteskan air mata. Sebaliknya, cewek akan menunjukkan rasa sakit hatinya dengan menangis atau meluapkan kemarahan. Lalu, bagaimana seorang cowok mengekspresikan kesedihannya saat mengalami sakit hati?

Dilansir Boldsky.com, sebuah studi yang dilakukan oleh Leeds Metropolitan University menunjukkan bahwa cowok lebih kuat dalam menanggung rasa sakit akibat putus hubungan dengan seorang cewek. Hal ini dikarenakan cowok merasa bahwa dengan menunjukkan rasa sakit yang dirasakan malah akan mengurangi kesan macho. Dengan begitu, biasanya mereka menyembunyikan dan menyimpan sendiri sakit hati yang dialaminya.

Seorang cowok memiliki ego yang tinggi sehingga membuatnya kurang mengekspresikan apa yang dirasakan. Ego itu yang membuat mereka terlihat kuat dan tidak sensitif. Saat sedang ditimpa masalah dan merasa sakit hati, mereka tidak merasa tertekan ataupun sedih. Biasanya mereka malah bersifat dan bertingkah kuat sehingga orang lain tak menyadarinya bahwa mereka sedang sakit hati.

Biasanya sakit hati yang dialaminya akibat putus cinta atau cintanya ditolak oleh cewek yang disukainya. Menghadapi masalah tersebut, mereka biasanya lebih suka untuk berpesta bersama teman-temannya dan tidak ingin mendiskusikannya dengan teman atau keluarganya. Jika ingin mengetahui lebih jauh bagaimana cowok menyembunyikan rasa sakit hatinya, maka Anda perlu menyimak ulasan berikut ini:

1. Menghindari diskusi

Cara ini yang dilakukan oleh sebagian besar cowok untuk menyembunyikan rasa sakit hatinya. Saat ditanya oleh orang lain, mereka hanya menjawab dengan satu kata atau malah mengalihkan topik pembicaraan. Ini merupakan cara klasik yang dilakukan, namun sebagian besar cowok masih bersikap seperti itu untuk menyembunyikan rasa sakit hatinya.

2. Bergaul

Saat sedang mengalami patah hati, biasanya cowok juga akan lebih senang untuk bermain bersama teman-temannya. Bergaul atau bermain dengan teman-temannya tersebut dilakukannya agar tidak merasa kesepian dan terlarut dalam kesedihan. Selain itu, mereka juga akan lebih senang untuk bertemu dengan teman-teman baru dan pergi ke suatu tempat bersama-sama untuk menghilangkan rasa penat yang dirasakan.

3. Tidak menangis di hadapan kerabatnya

Cowok memiliki ego yang tinggi. Ego tersebut yang membuatnya bisa menahan rasa sakit yang dirasakan. Ego itu juga yang membuat mereka tak membagi apa yang dirasakannya kepada orang lain. Tak seperti cewek, beberapa cowok tidak suka menangis. Namun, bukan berarti mereka tidak pernah mengeluarkan air mata, tetapi menunjukkannya tidak di hadapan teman-teman atau keluarganya,

4. Mengembalikan ego seperti semula

Untuk menyembunyikan rasa sakit hati yang dirasakan, cowok akan menaikkan egonya. Saat egonya sudah kembali seperti semula, akan sangat mudah untuk melupakan rasa sakit hati yang dirasakan.

Itulah cara yang dilakukan cowok saat menyembunyikan rasa sakit hatinya. Walaupun hal tersebut dilakukannya, namun terkadang lama-kelamaan mereka juga akan menceritakan permasalahan asmara tersebut kepada para sahabatnya. (NR)

Comment di sini