CiriCara: Cara Menemukan Alamat Email Yahoo yang Terlupakan

by
November 9th, 2012 at 2:49 pm

CiriCara.com – Di zaman melek teknologi dan berbasis internet seperti sekarang ini, pasti masing-masing kamu punya alamat email.

Sebagian besar orang memiliki alamat Yahoo! Mail. Tak jarang yang kebingungan mengingat nama ID yang dipakai untuk alamat email tersebut, karena terlalu banyak mengingat nama ID pada akun lainnya.

Pernahkah kamu kehilangan alamat Yahoo! Mail kamu?

Jika kamu lupa alamat Yahoo! Mail, berikut beberapa cara untuk menemukan alamat email itu kembali.

1. Bukalah situs Yahoo! (www.yahoo.com) terlebih dahulu. Klik tombol “sign in” pada bagian pojok kanan atas.

Yahoo!

2. Setelah muncul kotak dialog yang meminta kamu untuk memasukkan Yahoo! ID dan password, pilihlah “I can’t access my account”.

Yahoo! US

3. Berikutnya akan muncul beberapa pilihan yang menanyakan ada masalah apa pada akun Yahoo! kamu. Pilihlah pada pilihan yang kedua, yaitu “I forgot my Yahoo! ID”.

Yahoo!

4. Kamu akan diminta memasukkan nama alamat email yang lain (cadangan). Kemudian, isilah beberapa pertanyaan pada kota dialog tersebut.

Yahoo!

5. Setelah mengklik tombol “next”, masuklah ke email cadangan yang kamu tuliskan di kotak dialog sebelumnya. Kamu akan menemukan satu surel dari Yahoo! yang berisikan nama ID Yahoo! kamu.

Mudah bukan cara untuk mendapatkan kembali akun Yahoo! yang hilang jika kamu lupa nama ID yang kamu pakai?

Dengan demikian, kamu dapat membuka kembali situs Yahoo!, dan “sign in” dengan menggunakan nama ID yang sama, jadi, tidak perlu repot-repot membuat akun baru, bukan?

(yk)

Wiki How