Soal Pilgub Jabar, Prabowo Tulis Status ‘Galau’ di Facebook

by
November 9th, 2012 at 11:17 am

Jakarta (CiriCara.com)Prabowo Subianto, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra cukup bingung dengan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2012 kali ini.

Pasalnya ia belum memutuskan nama-nama calon yang akan diusung partai berlambang kepala burung garuda menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar pada 24 Februari 2013 mendatang.

Karena masih bingung memikirkan kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) ini, Prabowo sampai menulis status di Facebook agar masyarakat tahu jika pihak partainya belum memiliki nama lain untuk diajukan dalam Pilkada nanti.

Dalam statusnya, Prabowo mengatakan telah melepas Teten Masduki yang akhirnya menjadi Calon Wakil Gubernur untuk partai lain. Di status itu, Prabowo juga mengungkap ketertarikannya terhadap Profesor Nanat yang merupakan mantan Rektor UIN untuk maju mencalonkan diri.

Namun di bagian akhir statusnya, Prabowo tetap menyerahkan keputusan seluruhnya kepada segenap anggota dan simpatisan partai Gerindra untuk menentukan kandidat yang tepat bagi Cagub dan Cawagub Jabar.

Dan inilah isi status bernada ‘galau’ dari akun Facebook milik Prabowo Subianto:

Sahabat-sahabatku,

Tugas mulia sebuah partai politik dalam demokrasi, adalah mencari, membina, dan mengajukan calon-calon pemimpin yang terbaik untuk rakyat.

Seperti sahabat ketahui, dalam hal Pemilukada Jawa Barat yang akan datang tadinya kita melirik saudara Teten Masduki yang memiliki jejak rekam baik dalam melawan korupsi di negeri ini. Namun hari ini kita mendengar, beliau dicalonkan oleh partai politik lain sebagai calon wakil gubernur.

Saya membaca aspirasi yang berkembang disini, saudara tidak menghendaki beliau sebagai wakil gubernur. Saya sependapat dengan saudara.

Saya juga pernah melirik calon lain untuk memimpin provinsi Jawa Barat. Salah satunya adalah Profesor Nanat, Ketua Presidium ICMI, mantan Rektor UIN, seorang tokoh cendikiawan muslim yang bersih, jujur dan memiliki niat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Namun sayang, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak dapat mengusung sendiri calon gubernur dan wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat karena Partai Gerindra hanya memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Untuk dapat mengusung calon sendiri, Partai Gerindra perlu memiliki 15 kursi di DPRD.

Malam ini, saya bersama ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat meminta saran dari seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Partai Gerindra di Jawa Barat, sebaiknya ke arah siapa dukungan kita?

Satu hal yang pasti, kita hanya akan mendukung calon yang memiliki jejak rekam bersih, dan memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi-walaupun mungkin dukungan tersebut dinilai kurang populer, dan/atau dukungan kita berikan bukan kepada kader partai kita sendiri.

Salam Indonesia Raya

Pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Prabowo bersama partainya menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan Ahok. Peran Prabowo dalam menentukan kandidat Cagub dan Cawagub Jabar 2013 nanti tampaknya sangat ditunggu mengingat kesuksesan kedua kandidat Pilkada DKI itu. (RN)

Comment di sini