Tipe-tipe Orang yang Tidur di Bus

by
November 9th, 2012 at 1:37 pm

CiriCara.com – Bus merupakan alat transportasi yang beberapa warga Jakarta gunakan untuk berpergian, seperti ke kantor, ke pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Aktivitas orang-orang yang berada di dalam bus pun bermacam-macam, seperti ada yang mendengarkan musik, bergosip dengan teman sebelahnya, melamun, dan lain sebagainya.

Selain itu, bus kota yang ada di Jakarta juga diramaikan oleh adanya penyanyi dadakan alias pengamen dan pedagang asongan. Lalu, pernahkah Anda melihat orang yang tertidur di dalam bus? Jawabannya pasti adalah ya. Orang-orang yang tidur di dalam bus tentunya memiliki gaya tidur yang unik. Apa saja? Untuk mengetahuinya, mari simak tipe-tipe orang yang tidur di bus berikut ini:

1. Si tidur ayam

Si tidur ayam ini adalah orang-orang yang sebenarnya gak mau banget tidur tapi dia mengantuk. Akibatnya terjadilah sebuah situasi di mana dirinya teranguk-anguk karena terkantuk-kantuk. Jika kamu suka memperhatikan orang yang seperti ini di dalam bus, maka terkadang membuat ingin tersenyum atau tertawa terbahak-bahak. Ekspresi si tidur ayam ini sangat lucu. Saat kepalanya lagi teranguk-anguk itu dia suka kebangun tiba-tiba, lalu kaget karena sudah ketiduran. Terkadang, mereka juga sok cool dan menganggap tak terjadi apa-apa.

2. Si perenung

Tipe orang yang satu ini jika tidur di dalam bus memiliki gaya tersendiri yaitu menyenderkan kepalanya ke sandaran kursi depannya, lalu ditundukkan. Posisi tidurnya tersebut ibarat seseorang yang sedang merenungi nasipnya dan berpikir, “Betapa sendunya nasib penumpang bus di kota Jakarta ini.” Selain itu, si perenung juga terkadang membuat kesal pedagang asongan karena bikin susah meletakkan sampel dagangannya.

3. Si tungor

Tungor merupakan kependekan dari tukang ngorok. Mereka bisa dikatakan sebagai diva di antara orang-orang yang tidur di bus. Bagaiamana tak dibilang sebagai diva, suara ngoroknya saja bisa ngalahin suara mesin bus. Jika ngoroknya tak terlalu keras, maka posisi tidurnya asal-asalan dan mulutnya pun terbuka.

4. Si penjajah

Si penjajah adalah orang yang tidak hanya memejamkan matanya saja, tapi juga menjajah ruang tempat Anda duduk. Saat Anda sedang asik mendengarkan musik, tiba-tiba saja ada kepala yang menempel di bahu. Selain itu, terkadang badannya juga ikut bergoyang dan membuatmu merasa terganggu. Tipe yang satu ini pasti pernah kamu temukan saat berada di dalam bus, bukan?

5. Si penipu

Si penipu di dalam bus ini adalah orang yang tidak ngantuk tapi pura-pura tidur. Banyak alasan yang membuat mereka seperti itu, antara lain agar tidak dimintai uang oleh pengamen, tidak ditagih ongkos, atau agar ada cewek cantik atau cowok tampang yang bisa menyandarkan kepalanya di bahunya.

Nah, itulah lima tipe orang yang tidur di dalam bus. Pastinya Anda pernah kan menemukan orang-orang seperti itu di dalam bus? Lalu, termasuk tipe yang manakah Anda saat tidur berada di dalam bus? (NR)

Comment di sini