Ulama Dukung Rhoma Irama Jadi Capres 2014

by
November 9th, 2012 at 10:27 am

Jakarta (CiriCara.com) – Langkah Rhoma Irama menjadi salah satu calon presiden dalam Pemilu 2014 nanti ternyata sudah mendapat dukungan dari sejumlah ulama.

Dilansir dari Tribunnews.com, sebanyak 20 orang ulama yang tergabung dalam organisasi Wadah Silaturrahmi Asatidz (Wasiat) Ulama menyatakan dukungan kepada Rhoma Irama sebagai Calon Presiden (Capres) 2014 di Jakarta, Kamis, 8 November 2012.

Walau belum dipastikan partai mana yang akan mengusung Raja Dangdut ini jadi calon presiden, namun mereka sangat yakin Rhoma memiliki peluang besar untuk menang.

KH. Fachrurrozy Ishaq selaku Ketua Umum Dewa Pengurus Pusat Wasiat Ulama menyebut Rhoma Irama sebagai salah satu figur Islam yang banyak memiliki penggemar fanatik dan militan. Pria ini juga dikenal sebagai seorang seniman yang bisa menegakkan kebenaran dan memerangi keburukan (amal makruf nahi munkar).

“Beliau ialah tokoh dengan jiwa kepemimpinan yang tangguh. Hal itu tercermin dalam perannya memimpin Soneta selama 40 tahun,” ujarnya di Jalan Mesjid 1 No 8 RT 4 RW 4, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 8 November 2012 seperti dikutip Tribunnews.com.

Menurut Fachrurrozy, dukungan terhadap Rhoma irama ini juga datang dari jutaan umat Islam di seluruh Indonesia. Ulama itu menuturkan bahwa anggota jemaahnya terdiri dari 1 juta orang lebih dan belum meliputi jumlah jemaah dari seluruh Indonesia.

Menanggapi hal ini, Raja Dangdut Indonesia itu mengatakan siap menjadi calon presiden 2014 nanti. Sebelum didukung oleh ulama, Rhoma Irama juga pernah mendapat dukungan dari Soneta Fans Club saat dirinya bertandang ke Surabaya. (RN)

Comment di sini