Ulama: Parpol Dukung Rhoma Irama, Pasti Naik Suaranya

by
November 9th, 2012 at 3:48 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penyanyi dangdut Rhoma Irama didaulat menjadi calon presiden di pemilu 2014 oleh ulama Jakarta. Bahkan, saat ini para ulama sudah mulai mencari partai politik yang mau mengusung raja dangdut itu.

Ketua Umum DPP Wasiat Ulama Fachrurozy mengatakan pihaknya akan melobi beberapa partai. Ia berharap ada partai politik yang bersedia untuk mengusung Rhoma Irama jadi calon Presiden RI 2014. “Mudah-mudahan kita sama, satu pendapat,” tegasnya.

Meskipun demikian, Fachrurozy mengaku tidak bisa menyebutkan partai politik mana saja yang sedang diincar. Pasalnya, pendekatan ke partai politik dilakukan oleh tim lain dari Wasiat Ulama. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya sedang mengincar parpol Islam.

“Ada suara-suara dari partai Islam yang sudah menyebut bahwa Rhoma memiliki akseptabilitas dan dapat dijadikan panutan,” jelas Fachrurozy di rumahnya di Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (9/11/2012).

Menurut Fachrurozy, pihaknya tidak mengincar parpol yang memiliki suara banyak. Ia yakin meski hanya parpol kecil dan minoritas, dukungan terhadap Rhoma Irama akan tetap tinggi. Pasalnya, Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) ini memiliki banyak fans.

“Kalau ada partai yang mengusung Rhoma, saya yakin suaranya akan naik. PKS, PAN, PKB, naik suaranya. Karena Rhoma banyak fansnya, dan mereka fanatik sama dia,” jelas Fachrurozy seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Rhoma Irama sendiri masih enggan menanggapi dukungan tersebut. Menurutnya, pemilu 2014 masih jauh dan belum tepat untuk dibahas sekarang. “Belum saatnya bicara presiden, terlalu jauh, tunggu saja,” katanya.

Wasiat Ulama sendiri merupakan organisasi para ulama dan mubalig se-Indonesia yang didirikan pada 8 Desember 2011 lalu. Saat ini, mereka sudah memiliki anggota mencapai satu juta orang.

(YG)

Comment di sini