Video: Review dan Trailer Film Paranormal Activity 4

by
November 9th, 2012 at 3:26 pm

CiriCara.com – Film horor buatan Hollywood, Paranormal Activity 4 sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 1 November 2012 lalu. Seberapa seram sih film ini?

Film yang masih berkaitan dengan ketiga film Paranormal Activity sebelumnya ini mengambil alur mundur (flashback). Film sekuel keempat kali ini mengambil adegan dari Paranormal Activity 2 saat karakter Katie yang diperankan oleh Katie Featherson yang mengambil Hunter lalu menghilang.

Lalu dikisahkan beberapa tahun kemudian, sebuah keluarga baru muncul dan tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan Katie. Keluarga ini adalah keluarga Alex yang diperankan oleh Kathryn Newton yang memiliki seorang adik bernama Wyatt yang diperankan oleh Aiden Lovekamp.

Awalnya keluarga Alex adalah keluarga biasa yang hidup tenang. Namun ketenangan berubah setelah tetangga mereka Robbie yang diperankan oleh Aiden Lovekamp mulai sering dititipkan ke rumah mereka.

Robbie sering mengatakan bahwa ia mempunyai seorang teman ‘tak terlihat’ dan suka berjalan-jalan sendirian di tengah malam. Entah berkaitan atau tidak, namun sejak Robbie hadir di rumah mereka, keanehan sering muncul. Alex dan kekasihnya Ben, yang diperankan Matt Shively lalu memutuskan untuk merekam seluruh aktivitas di rumah itu. Dan secara misterius, keluarga Alex pun satu per satu menghilang.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya saat Alex dan Ben terus merekam kejadian di dalam rumah? Tentu saja serangkaian kejadian buruk yang akan membuat seluruh penonton bergidik ketakutan. Apakah Robbie kecil tetangga mereka itu adalah si Hunter?

Walaupun Paranormal Activity 4 ini lebih terkesan memamerkan gadget dan smartphone terkini seperti Microsoft Kinect dan sejumlah perangkat Apple untuk ‘merekam’ kejadian di dalam rumah, namun film ini masih memunculkan aura menakutkan. Film yang disutradarai oleh Ariel Schulman dan Henry Joost ini akan dibumbui dengan serangkaian peristiwa yang mebuat penonton berteriak ketakutan.

Apa yang membuat rangkaian film horor Paranormal Activity ini sangat fenomenal di dunia? Ini karena ‘hantu’ yang ditampilkan tidak berupa sosok monster menyeramkan seperti film Hollywood kebanyakan. Penonton dipaksa untuk merasakan ketakutan dan kehadiran hantu lewat adegan per adegan  yang bisa saja terjadi di rumah mereka sendiri.

Penasaran? Sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke bioskop, simaklah trailer Paranormal Activity 4 berikut ini:

(RN)

Entertainment Weekly, Screen Rant

Comment di sini