4 Kesalahan Cewek Saat Kencan Pertama

by
November 12th, 2012 at 11:59 am

CiriCara.com – Berkencan merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan, khususnya bagi cewek. Kenapa? Karena cewek akan berkesempatan untuk mengenal dan mencari tahu lebih dalam mengenai cowok yang akan ditemuinya nanti.

Namun, jangan terlalu berharap untuk menjadi kekasihnya, padahal baru pertama kali berkencan. Terlalu berharap dengannya malah akan membuatmu menunjukkan sikap-sikap yang aneh sehingga membuatnya ilfil. Jika si cowok sudah ilfil, maka hilanglah kesempatan kamu untuk bisa lebih mengenalnya.

Agar si cowok tertarik, jangan pernah kamu melakukan kesalahan-kesalahan saat kencan pertama. Apa saja kesalahannya? Inilah 4 kesalahan yang dilakukan cewek yang dilakukan cewek saat kencan pertama:

1. Menjadi orang lain

Beberapa cewek yang ingin berkencan dengan teman barunya pastinya akan berdandan secantik mungkin. Namun, perlu diingat bahwa tetaplah menjadi diri sendiri. Jangan mengubah diri menjadi siapapun karena jika tak sesuai malah akan membuat diri kamu terlihat jelek. Ingatlah bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk itu, tonjolkanlah kelebihan kamu tanpa harus menjadi orang lain.

2. Mecari tahu lebih dalam tentang dia

Sebagian besar cewek mungkin akan mencari kesempatan menggali banyak informasi lebih dalam mengenai si dia saat kencan pertama. Inilah kesalahan yang banyak dilakukan cewek. Untuk itu, kamu harus menghindari terlalu banyak bertanya mengenai usia, tempat tinggal, profesi, keluarga, dan mengomentari penampilannya. Biarlah semua itu terjawab seiring cairnya suasana atau biarlah dia yang menceritakannya sendiri tanpa harus kamu tanyakan.

3. Berharap lebih

Jangan pernah berharap lebih saat kamu baru akan melakukan kencan dengannya. Biasanya berharap yang berlebihan itu malah membuat kamu kecewa. Biarkanlah kencan pertama itu mengalir apa adanya dan kamu juga jangan terlalu banyak berharap padanya. Jika kamu berpikir kencan pertama dengannya itu menyenangkan, maka buatlah rencana kencan berikutnya. Sedangkan, jika pertemuan itu tidak menyenangkan, maka bersikaplah sewajarnya saja. Kamu harus menikmati setiap perubahan yang terjadi dalam hidup.

4. Berpikiran negatif

Saat kencan pertama dengan orang baru, terkadang ada seorang cewek yang masih terbayang-bayang masa lalunya yang kurang menyenangkan. Kamu harus menyingkirkan pemikiran tersebut. Tak semua orang memiliki sifat dan kepribadian yang sama dengan mantan kekasih kamu. Untuk itu, kamu harus menyingkirkan pemikiran tersebut dan mulailah membuka diri. Dengan begitu, kamu akan merasa senang saat berkencan dengannya.

Itulah 4 kesalahan umum yang sering dilakukan cewek saat kencan pertama. Jika kamu akan berkencan dengan orang baru dan menyukainya, maka hindari keempat sikap tersebut. Dengan begitu, kencan pertama akan menyenangkan bagi kamu dan si dia. (NR)

Comment di sini