Apakah Kamu Cewek Pencemburu? Coba Tes di Sini

by
November 12th, 2012 at 2:38 pm

CiriCara.com – Saat menjalin hubungan percintaan dengan si dia, ada saja hal yang kamu cemburui. Kamu boleh-boleh saja cemburu asalkan tidak berlebihan. Cemburu berlebihan kepadanya akan berdampak buruk pada hubungan percintaan kalian.

Cemburu itu biasanya terjadi karena tak ingin kehilangan si dia. Namun, cemburu yang berlebihan akan membuat kamu gila dan merusak hubungan dengannya saja. Rasa cemburu yang berlebihan itu akan membuat kamu menjadi bersikap aneh padanya.

Misalnya, selalu mencurigainya saat dia tak menelepon kamu, memeriksa pesan masuk dari ponselnya, dan lain sebagainya. Cemburu berlebihan yang kamu tunjukkan kepadanya itu bisa membuat si pacar malah merasa risi dan akhirnya berujung pertikaian.

Sebenarnya, cemburu adalah sinyal alami bahwa kamu memang mencintainya, menginginkannya, dan tak ingin dia berbagi dengan orang lain. Namun seringkali, rasa cemburu adalah kedok dari rasa takut. Kamu takut diselingkuhi dan akhirnya ditinggalkan begitu saja. Selain itu, kamu juga takut dia lebih memilih cewek lain yang lebih cantik.

Untuk mengetahui kamu cewek pencemburu atau bukan, coba jawab ketiga pertanyaan ini dengan jujur!

1. Apakah kamu selalu mengecek terus-menerus aktivitas si dia melalui Facebook atau Twitter?

2. Apakah kamu tak bisa menahan diri untuk melihat daftar nomor masuk dan keluar di ponselnya? Bahkan akan melihat-lihat ponselnya tanpa sepengetahuannya?

3. Apakah kamu terus-menerus menelepon dia atau mengirim pertanyaan untuk tahu dia sedang apa, di mana, dan dengan siapa?

Jika kamu menjawab “Ya” pada ketiga pertanyaan tersebut, maka bisa dikatakan bahwa kamu merupakan tipe cewek yang mudah curiga dengan kedok cemburu. Satu hal yang harus kamu lakukan sekarang adalah belajar untuk mempercayainya. Sedangkan jika tidak semua terjawab “Ya”, maka rasa cemburu kamu masih dalam batas wajar.

Selain itu, jangan sampai pertengkaran seperti ini juga kamu alami:

“Kamu tadi kemana? Aku telepon gak diangkat-angkat?

Lalu si dia jawab, “Tadi aku ada kuliah tambahan sampai sore.”

Kemudian kamu menuduh, “Halah paling kamu ada main dengan teman kuliah, terus pergi makan siang dengannya.”

Jika kamu tak menemukan bukti yang jelas, maka jangan asal menuduhnya. Bagaimanapun juga perasaan cowok akan sakit jika dituduh berselingkuh atau melakukan hal negatif lainnya. Selain itu, dengan menuduhnya seperti itu juga akan menjatuhkan harga diri dia dan kamu. Untuk itu, jangan asal tuduh jika tak menemukan bukti yang jelas. Jangan sampai rasa cemburu itu merusak kebahagiaan dan hubungan kamu dengannya. (NR)

Comment di sini