CiriCara: Cara Bersikap yang Tepat Saat Diselingkuhi

by
November 12th, 2012 at 1:36 pm

CiriCara.comPerselingkuhan yang terjadi dalam sebuah hubungan tentunya akan membuat sakit hati orang yang diselingkuhi. Untuk meluapkan rasa sakit hatinya tersebut, biasanya mereka menangis, berdiam diri, dan lain sebagainya. Namun, pernahkah kamu diselingkuhi? dan pernahkah kamu menangis saat diselingkuhi?

Mengetahui orang yang disayangi berselingkuh itu rasanya bikin emosi saja dan wajar-wajar saja jika kamu menangis karena sakit hati. Selain menangis, ada cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Mau tahu apa saja caranya? Untuk itu, kamu perlu menyimak tips berikut ini:

1. Membiarkan perasaan

Kamu pasti sangat terpukul saat mengetahui pacar telah berselingkuh. Kamu boleh-boleh saja marah, sedih, kecewa, dan membiarkan semua perasaan itu muncul selama beberapa saat. Semua perasaan itu wajar-wajar saja karena masih tergolong normal dan wajar. Namun, jangan juga terlarut dalam permasalahan tersebut karena bisa membuat hidupmu hancur.

2. Harus kuat

Bukanlah hal mudah mengendalikan diri saat mengetahui si pacar telah berselingkuh. Namun, kamu harus percaya bahwa sebenarnya kuat dan mampu menguasai diri sendiri sebagai korban perselingkuhan. Tak ada yang mau diselingkuhi, tapi setidaknya kamu busa membuktikan untuk menjadi orang yang kuat walaupun telah dikhianati.

3. Jangan salahkan orang lain

Orang lain yang berselingkuh dengan pacar kamu bukan juga orang byang harus disalahkan. Ketika diselingkuhi, yang paling bersalah adalah pacar kamu sendiri. Jadi, jangan salahkan orang lain karena itu adalah tanggung jawab pasangan karena telah mengkhianati kamu.

4. Memulai hidup baru

Mengakhiri hubungan akibat perselingkuhan harus segera kamu lakukan. Langkah selanjutnya, kamu harus mempersiapkan diri untuk memulai hidup baru dan bersikap tegar menjalani hidup tanpanya. Cobalah bersenang-senang dengan teman dan melupakan rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh orang yang sebenarnya tak peduli pada kamu karena telah berselingkuh.

5. Melupakan pikiran negatif

Bagaimana cara mereka bertemu? Bagaimana wajah selingkuhan si dia? Sudah berapa lama mereka berselingkuh? Pertanyaan-pertanyaan tersebut tentunya sempat terlintas di pikiran orang yang telah diselingkuhi. Namun, tak ada gunanya untuk mencari jawaban atas pertanyaan tersebut. Untuk itu, kamu harus melupakan semua pikiran negatif karena hanya membuat sakit hati saja.

6. Memafkannya

Sesakit hati apapun yang dirasakan, kamu harus tetap memafkan dia. Kamu tak perlu juga untuk membalas dendam padanya. Fokus saja pada kehidupan kamu sendiri mulai saat ini dan temukan orang yang lebih baik serta menyayangi kamu apa adanya. Kamu harus yakin pada diri sendiri untuk bisa menemukan orang lain yang lebih dari dia.

Bagaimanapun juga saat seseorang tahu bahwa telah diselingkuhi oleh pasangannya, tentunya akan membuatnya sakit hati dan mungkin akan trauma untuk menjalin hubungan asmara lagi. Namun, hal yang perlu diingat ketika kamu diselingkuhi adalah memaafkannya dan membuka lembaran hidup yang baru. Kamu harus yakin untuk bisa menemukan orang lain yang lebih segalanya dari dia. (NR)