Fans: 100 Juta Massa Siap Dukung Rhoma Irama

by
November 12th, 2012 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Langkah Rhoma menjadi calon Presiden rupanya bukan hanya sebuah gurauan. Bahkan Fans Club Soneta Indonesia mengklaim ada 100 juta fans yang akan mendukung Rhoma Irama maju sebagai Capres 2014. Benarkah?

“Data terakhir tahun 2005 dilihat kartu tanda anggota (KTA) saja kita sudah mencapai seratusan juta,” kata Ketua Fans Club Soneta Indonesia, Endang Zulfikar, seperti dikutip Merdeka.com, Senin, 12 November 2012.

Endang yakin bahwa jumlah ini akan terus bertambah karena hingga hari ini, pihaknya terus menerima pengajuan formulir untuk menjadi anggota fans Soneta. Pria ini mengaku kebanjiran pengajuan untuk menjadi anggota fans club ketika mengadakan tur keliling ke berbagai provinsi.

Bahkan karena sangat bersemangat mendukung Raja Dangdut jadi Capres, Endang mempunyai ide untuk membuat spanduk khusus bagi Rhoma Irama yang akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kita juga rencanakan kaos dukungan buat Pak Haji sebagai capres 2014. Dan itu di luar pengetahuan Bang Rhoma loh. Tapi kalau buat lagu belum lah, belum ada yang bisa nandingin lirik karya Bang Rhoma,” kata Endang sambil tertawa.

Ketika dikonfirmasi tentang motivasi pencalonan Bang Haji Rhoma sebagai Capres 2014, Endang menyatakan bahwa ini bukan karena pamor dangdut dan Soneta yang telah redup dimakan zaman.

Selain didukung oleh fans setia Soneta Indonesia, Rhoma Irama juga didukung oleh ulama dan habib dari Jakarta. Dengan dukungan itu, raja dangdut ini kian mantab menapakkan kaki di pertarungan Presiden pada 2014 mendatang. Kini, ia tinggal menunggu partai mana yang mau mengusungnya.

Semoga saja perkiraan Endang Zulfikar yang memperkirakan ratusan juta orang mendukung Rhoma Irama itu benar karena pada dasarnya setiap Warga Negara Indonesia (WNI) berhak mencalonkan diri menjadi Presiden. (RN)

Comment di sini